BolaSkor.com - Barcelona akan menjamu Getafe pada pertandingan lanjutan LaLiga 2019-2020, di Stadion Camp Nou, Sabtu (15/2) waktu setempat. El Barca punya catatan apik kontra wakil Madrid di Camp Nou.

Pertandingan nanti akan sangat penting bagi Barcelona untuk menjaga jarak dengan Real Madrid. Saat ini, El Barca terpaut tiga angka dengan Sergio Ramos dan kawan-kawan.

Satu di antara masalah yang dihadapi Barcelona adalah badai cedera yang menerpa lini depan. Selain Luis Suarez, Ousmane Dembele juga tidak bisa dimainkan.

Baca Juga:

Francisco Trincao, Bintang Muda yang Bikin Barcelona Jatuh Hati Sejak 2017

Kecewa dengan Barcelona, Ivan Rakitic Ingin Main dengan Cristiano Ronaldo di Juventus

Ousmane Dembele Cedera Panjang, Barcelona Bidik Striker Real Betis

Barcelona Vs Getafe

Pelatih Barcelona, Quique Setien, mengambil langkah dengan memasukkan Rey Manaj. Sebelumnya, sang striker pernah membela Inter Milan.

"Gatafe adalah tim yang menunjukkan melakukan banyak hal sejak lama. Mereka punya rencana untuk berkembang dengan sangat baik dan akan membawanya ke tempat itu, di Eropa. Ini adalah tim yang sulit dikalahkan dan akan menjadi laga yang sangat rumit," terang Setien seperti dikabarkan Forbes.

Getafe memang tidak bisa dipandang sebelah mata. Skuat asuhan Jose Bordalas itu berada pada posisi ketiga klasemen sementara.

"Jelas mereka punya dua gaya yang berbeda. Kedua tim bermain seperti yang telah dilakukan selama bertahun-tahun."

"Tidak kalah penting adalah tak memaksakan gaya Anda. Namun, apa yang Anda lalukan, lakukanlah dengan baik. Kemudian, kualitas kedua tim akan berbicara," umbar sang pelatih.

Meski demikian, berdasarakan statistik, Barcelona berada di atas angin. Dalam 14 laga kandang kontra Getafe, Barca tidak pernah kalah (10 menang, empat kalah). Bahkan, dalam empat laga terakhir, gawang Blaugrana tidak pernah bergetar.

Selain itu, Barcelona juga perkasa melawan wakil Madrid. Dari 13 pertandingan LaLiga kontra klub asal Madrid di Camp Nou, Barcelona tidak pernah tumbang. Perinciannya, delapan kemenangan plus lima imbang. Kemenangan terakhir kali wakil Madrid terjadi pada April 2016 ketika Real Madrid pulang dengan skor 1-2.