Barcelona Vs Girona: Derby Perdana di Camp Nou

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 24 Februari 2018
Barcelona Vs Girona: Derby Perdana di Camp Nou
Lionel Messi belum pernah membuat gol ke gawang Girona. (zimbio)

BolaSkor.com - Barcelona akan menerima tetangga mereka, Girona pada lanjutan La Liga, Minggu (25/2) dini hari WIB. Ini merupakan pertama kalinya derby "baru" terjadi di Stadion Camp Nou.

Dalam sejarah, ada tiga klub asal Catalunya yang menjadi anggota awal pada pembentukan La Liga, 1929 silam. Ketiga klub itu adalah Barcelona, Espanyol, dan Europa. Setelah itu, beberapa klub Catalunya, Sabadell, Gimnastic Tarragona, CD Condal, dan Lleida bergantian mencicipi persaingan La Liga.

Kini ikut meramaikan Girona. Saat ini masih ada klub Catalunya lain yang belum pernah tampil di La Liga seperti Terrassa, Sant Andreu, Badalona, dan L'Hospitalitet.

Laga nanti merupakan debut Girona di derby melawab Barcelona di Camp Nou. Melihat sejarah delapan klub lain sudah pernah melakoni debut derby melawan Barcelona di Camp Nou, di ajang La Liga ataupun Copa del Rey. Dan, semuanya pulang membawa kekalahan.

(FCBarcelona)

Laga ini juga menjadi kesempatan bagi Lionel Messi untuk menambah koleksi klub yang dibobolnya. Ya, saat ini Girona merupakan satu-satunya klub di La Liga yang gawangnya belum dijebol Messi.

Pada pertemuan pertama musim ini, hanya satu pemain yang berhasil mencetak gol saat Barcelona menang 3-0. Pemain itu adalah Luiz Suarez yang mencetak satu gol. Sedangkan dua gol lainnya merupakan hasil dari gol bunuh diri pemain Girona.

La liga Barcelona
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.100

Bagikan