Barcelona Vs Leganes, Valverde Tidak Pernah Mengalahkan Pellegrino

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 20 Januari 2019
Barcelona Vs Leganes, Valverde Tidak Pernah Mengalahkan Pellegrino
Leganes bisa menyulitkan Barcelona (Zimbio)

BolaSkor.com - FC Barcelona akan menjamu Leganes di pekan 20 LaLiga yang berlangsung di Camp Nou, Senin (21/1) pukul 02.45 dini hari WIB. Blaugrana akan coba menjaga puncak klasemen dan menjauh dari kejaran duo Madrid, Atletico Madrid dan Real Madrid.

Real Madrid menang 2-0 atas Sevilla dan Atletico menang 3-0 melawan Huesca. Barca, dengan memainkan satu laga lebih sedikit, hanya terpaut dua poin dari Atletico dan tujuh poin dari Madrid di peringkat tiga klasemen.

Di atas kertas, Barcelona seharusnya tidak menemui kendala berarti mengalahkan Leganes yang menempati urutan 13 klasemen LaLiga. Klub asal Kota Madrid itu hanya terpaut tiga poin dari batas terakhir zona degradasi yang ditempati Rayo Vallecano.

Bahkan, total gol yang dilesakkan Leganes di LaLiga sebanyak 17 gol merupakan jumlah gol total yang dicetak megabintang Argentina, Lionel Messi, di musim 2018-19 sejauh ini. Messi seorang diri menyamai kolektivitas gol Leganes.

Baca Juga:

Balas Budi Lionel Messi untuk Rekan Satu Tim di Barcelona

Tiru Kesalahan Real Madrid, Barcelona Tak Takut Didepak dari Copa del Rey

Barcelona 3-0 Levante, Ousmane Dembele Lebih Hebat dari Lionel Messi

Lionel Messi saat melawan Leganes

Akan tapi, ada catatan unik jika berbicara mengenai duel pelatih kedua klub, Ernesto Valverde dan Mauricio Pellegrino. Valverde sudah tiga kali bertemu dengan Pellegrino, yang sebelumnya melatih Valencia, Deportivo Alaves, dan Southampton, dan tidak pernah menang darinya.

Pellegrino. 47 tahun, percaya diri dapat menjaga rekor tak pernah kalah itu melawan Valverde. "Kami telah berkembang dan berevolusi sejak terakhir kami melawan Barcelona," ucap Pellegrino.

Kans untuk - setidaknya - membawa pulang satu poin dari lawatan ke Camp Nou memang bisa saja terjadi. Leganes tidak pernah jadi lawan yang mudah ditaklukkan lawan-lawannya di LaLiga. Los Pepineros - julukan Leganes - punya pertahanan yang bagus.

Leganes baru kebobolan 21 gol - satu gol lebih dari Barcelona - dan hanya menerima 66 tendangan dari lawan di LaLiga. Jumlah itu jadi yang tersedikit setelah Atletico Madrid (58 tendangan). Artinya, Leganes punya pertahanan berlapis yang kuat dan terorganisir.

Leganes bisa membuat Messi, Luis Suarez, dan Ousmane Dembele frustrasi jika pertahanan mereka mampu menjaga fokus bermain 100 persen hingga pertandingan berakhir. Tentu saja, Messi yang sudah mencetak tujuh gol ke gawang Leganes, tetap menjadi momok paling berbahaya.

Breaking News Mauricio Pellegrino Ernesto Valverde Barcelona FC Barcelona LaLiga Leganes
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan