BolaSkor.com - Barcelona akan menjamu Manchester United dalam pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions 2018-2019, di Stadion Camp Nou, Selasa (16/4) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB. The Red Devils perlu mewaspadai megabintang Blaugrana, Lionel Messi.

Manchester United tertinggal 1-0 pada leg pertama. Tak pelak, situasi itu membuat The Red Devils wajib meraih kemenangan untuk melaju ke semifinal.

Meski begitu, Manchester United juga punya pengalaman ketika keok pada leg pertama. Ketika itu, David De Gea dan kawan-kawan menyisihkan Paris Saint-Germain kendati kalah 2-0 pada duel pertama.

"Itu akan membantu kami sebagai tim (hasil kontra PSG). Kami mengetahui bisa membalikkan keadaan," ungkap Ole Gunnar Solskjaer seperti dikabarkan BBC.

Baca juga:

Prediksi Barcelona Vs Manchester United: Blaugrana Bukan PSG

Barcelona Sudah Kantongi Kekuatan Manchester United

"Barcelona di Camp Nou adalah perjalanan yang sulit, namun malam ini akan tetap hidup dengan para pemain. Itu belum lama dan kami mengalami satu gol lebih sedikit daripada saat menghadapi PSG."

Akan tetapi, Barcelona bukanlah lawan sembarangan. Apalagi, Manchester United belum pernah meraih kemenangan di Camp Nou.

Selain itu, Barcelona juga punya senjata mematikan pada diri Lionel Messi. Pemain tim nasional Argentina tersebut telah mencetak 22 gol dalam 31 pertandingan Liga Champions melawan klub Inggris. Jumlah tersebut lebih baik daripada pemain lain.

Dari 22 gol tersebut, 13 di antaranya tercipta pada sembilan pertandingan terakhir di Camp Nou termasuk hat-trick melawan Arsenal (April 2010) dan Manchester City (Oktober 2016).