Barcelona Vs PSG: Duel Perdana Messi dan Mbappe di Level Klub

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 16 Februari 2021
Barcelona Vs PSG: Duel Perdana Messi dan Mbappe di Level Klub
Lionel Messi dan Kylian Mbappe (Twitter)

BolaSkor.com - Barcelona akan menjamu Paris Saint-Germain (PSG) pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 di Camp Nou, Rabu (17/2) pukul 03.00 WIB. Adu tajam Lionel Messi dan Kylian Mbappe layak menjadi tajuk pertandingan ini.

Absennya Neymar memang membuat bumbu drama laga ini sedikit berkurang. Seperti diketahui, bintang utama PSG yang juga mantan pemain Barcelona itu tengah mengalami cedera.

Padahal ini harusnya menjadi momen kembalinya Neymar ke Camp Nou sejak pergi pada musim panas 2017. Saat itu, ia pergi ke PSG dengan memecahkan rekor transfer dunia.

Baca Juga:

Prediksi Barcelona Vs PSG: Menuntut Balas Tanpa Neymar

Lionel Messi Harus Jajal Premier League

Ganggu Tidur Pemain PSG, Suporter Barcelona Pesta Kembang Api

Barcelona vs PSG (BolaSkor.com/Aji Wandi)

Meski tanpa Neymar, kekuatan lini depan PSG diyakini tidak akan banyak berkurang. Hal itu karena Les Parisiens masih memiliki Mbappe.

Dengan usia yang baru menginjak 22 tahun, Mbappe sudah sanggup mengemban tanggung jawab sebagai ujung tombak PSG. Dua gelar top skorer Ligue 1 secara beruntun menjadi bukti nyatanya.

Duel Messi dan Mbappe diprediksi akan berlangsung seru. Kedua pemain memang menunjukkan performa yang tak jauh berbeda sepanjang musim ini.

Messi total sudah mencetak 19 gol dari 28 laga di semua kompetisi musim ini. Sementara Mbappe hanya tertinggal satu gol dengan jumlah pertandingan yang sama.

Menariknya, produktivitas gol keduanya di Liga Champions musim ini masih relatif minim. Messi baru mencetak tiga gol sedangkan Mbappe dua gol.

Keduanya tentu berambisi menambah koleksi golnya demi bersaing dalam daftar top skorer. Saat ini posisi puncak ditempati empat pemain yaitu Alvaro Morata, Erling Haaland, Marcus Rashford, dan neymar dengan enam gol.

Yang tak kalah menarik, laga nanti menjadi pertemuan pertama Messi dan Mbappe di level klub. Sebelumnya, mereka baru bertemu satu kali saat membela negara masing-masing pada gelaran Piala Dunia 2018.

Saat itu, Argentina yang dikapteni Messi harus takluk dengan skor 4-3 atas Prancis. Mbappe bisa dibilang unggul mutlak pada pertemuan tersebut karena turut menyumbang dua gol, sedangkan La Pulga nihil gol.

Messi tentu tidak mau dipermalukan untuk kedua kalinya oleh Mbappe. Apalagi pertandingan ini berlangsung di Camp Nou yang sudah seperti menjadi taman bermainnya.

Bagi Mbappe, duel kontra Barcelona bisa menjadi masa perkenalannya dengan sepak bola Spanyol. Ia memang dirumorkan akan pindah ke Real Madrid pada musim depan.

Barcelona Paris Saint-Germain Liga Champions Lionel Messi Kylian Mbappe Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan