Barcelona Vs Real Betis: Bayang-bayang Masa Lalu Menghantui El Barca

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 25 Agustus 2019
Barcelona Vs Real Betis: Bayang-bayang Masa Lalu Menghantui El Barca
Barcelona Vs Real Betis (Twitter Barcelona)

BolaSkor.com - Barcelona akan menjamu Real Betis dalam pertandingan pekan kedua LaLiga 2019-2020, di Stadion Camp Nou, Minggu (25/8) waktu setempat atau Senin dini hari WIB. El Barca punya pengalaman buruk ketika bersua Real Betis.

Barcelona membutuhkan tiga poin untuk bangkit usai kalah pada laga pembuka LaLiga melawan Athletic Bilbao. Blaugrana mendapatkan kesempatan itu ketika menjamu Real Betis.

Akan tetapi, Barcelona masih tidak bisa memainkan Lionel Messi yang belum pulih dari cedera. Sedangkan, Luis Suarez dan Ousmane Dembele juga menepi akibat alasan yang sama.

"Kami akan menunggu hingga latihan terakhir. Saya tidak bisa memastikan apakah kami akan membawanya (Lionel Messi). Kami tidak akan mengambil risiko jika dia belum pulih 100 persen," terang Ernesto Valverde seperti dilaporkan Marca, Sabtu (24/8).

Baca Juga:

Prediksi LaLiga 2019-20: Dua Tim Madrid Berambisi Akhiri Dominasi Barcelona

Jadwal Siaran Langsung Sepak Bola Eropa: Barcelona Jamu Real Betis di Camp Nou

Barcelona

Walhasil, Barcelona diperkirakan akan bertumpu pada Antoine Griezmann. Valverde meyakini, pemain tim nasional Prancis itu akan tampil lebih baik dibandingkan pertandingan pertama.

"Setiap hari, Griezmann beradaptasi dengan lebih baik. Jika menyatu dengan permainan, dia bisa menjadi penentu," ujar Valverde.

"Ketika di San Mames, dia tidak melakukan seperti yang kami inginkan. Kami membutuhkan pemain yang menusuk dengan baik ke dalam kotak penalti. Dengan absennya para penyerang, itu adalah opsi yang harus kami manfaatkan," sambung Valverde.

Kendati optimistis meraih tiga poin, namun Barcelona wajib mewaspadai Real Betis. Sebab, Betis punya catatan manis di Camp Nou.

Barcelona hanya kalah satu kali dalam 16 pertandingan terakhir LaLiga melawan Real Betis (12 menang, 3 imbang, 1 kalah). Namun, kekalahan terakhir diderita pada 4 Novermber 2018 di Camp Nou dengan skor 3-4.

Lebih lanjut, Barcelona tidak pernah terkalahkan dalam 12 pertandingan terakhir LaLiga di Camp Nou (11 menang, 1 imbang). Gerard Pique dan kawan-kawan terakhir kali keok di kandang adalah ketika melawan Betis pada November 2018.

Saat ini, Barcelona menempati peringkat ke-18 dengan tidak mengumpulkan poin satu pun. Sementara itu, Real Betis satu peringkat lebih baik.

Breaking News LaLiga Real betis Barcelona
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.491

Bagikan