Barcelona Vs Real Betis, Panasnya Hubungan Joaquin dengan Ronald Koeman

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 05 November 2020
Barcelona Vs Real Betis, Panasnya Hubungan Joaquin dengan Ronald Koeman
Ronald Koeman dan Joaquin Sanchez di Valencia (Twitter)

BolaSkor.com - Barcelona akan menjamu Real Betis pada pekan sembilan LaLiga di Camp Nou, Sabtu (07/11) pukul 22.15 malam WIB. Laga itu sedianya bukan laga di antara dua rival besar, namun tetap saja pertandingan itu 'panas' karena hubungan buruk Ronald Koeman dan Joaquin Sanchez.

Sudah bukan rahasia umum lagi satu musim karier kepelatihan Koeman di Valencia pada musim 2007-2008 adalah 'bencana'. Sepanjang musim Valencia banyak dihiasi pemberitaan miring isu internal klub yang sebagian besar membahas pemain vs Koeman.

The Iron Tulip bersikap tegas pada rezimnya dengan mengasingkan nama-nama senior dari David Albelda yang saat itu jadi kapten tim, sampai Joaquin Sanchez yang masih dalam kondisi prima dan kini bermain pada usia 39 tahun bersama Real Betis.

Koeman pada akhirnya memenangi Copa del Rey namun setelahnya dipecat klub. Koeman dan Joaquin akan bertemu akhir pekan ini dan sang pemain sudah memperlihatkan hubungan buruk mereka.

Baca Juga:

Plintat-plintut Koeman, Dulu Jual Suarez, Kini Mengeluh Kekurangan Striker

Sergio Busquets Mulai Kehilangan Label Pemain Tak Tersentuh Barcelona

Barcelona Hanya Raih Satu Poin, Koeman Lihat Kelemahan seperti Melawan Juventus

Joaquin Sanchez

"Tidak akan pernah, bahkan meski pun itu sebagai kitman (orang yang biasa mengurus perlengkapan tim)," jawab Joaquin apakah ia mau bekerja lagi dengan Koeman di Betis. "Saya telah beranjak maju, kami telah berucap satu sama lain."

Joaquin bermain di Valencia hingga 2011 sebelum hengkang ke Malaga, Fiorentina, dan kembali ke Spanyol memperkuat Betis pada 2015. Lembaran masa lalunya di bawah arahan Koeman telah dibuangnya jauh-jauh.

"Untungnya (waktu Joaquin bersama Koeman di Valencia) tidak bertahan lama dan kami mampu menyelamatkan musim yang berakhir dengan martabat sebanyak mungkin, karena musim kala itu berat," imbuh Joaquin.

"Itu bukan pengalaman paling luar biasa dalam karier saya. Itu bukan pengalaman yang menyenangkan, tapi seperti yang selalu saya katakan: Anda harus menjalani segala sesuatu dan apapun yang terjadi pada saat apapun."

"Saya tidak ingin membicarakan masalah ini karena apa yang terjadi di sana benar-benar menyakiti saya. Saya mengalami hal yang buruk. waktu."

Joaquin pun dengan tegas menyampaikan dan yakin apabila ia dan Koeman tidak akan saling bersapa kala Betis bertemu dengan Barcelona. "Tidak, dia tidak akan menyapa saya dan saya pun demikian," urai dia.

Breaking News Ronald Koeman Barcelona Real betis Joaquin LaLiga
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.136

Bagikan