Barcelona Vs Real Madrid, El Clasico Aroma Prancis

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 24 Oktober 2020
Barcelona Vs Real Madrid, El Clasico Aroma Prancis
Oesmane Dembele dan Antoine Griezmann (twitter/fcbarcelona)

BolaSkor.com - Paling tidak delapan pemain asal Prancis bisa merumput di Camp Nou pada El Clasico, Barcelona kontra Real Madrid, Sabtu (24/10) malam WIB. Namun situasi para pemain Prancis tersebut memiliki perbedaan di masing-masing kubu.

Di kubu Barcelona, para pemain Prancis saat ini tidak menunjukkan momen terbaik mereka. Sebaliknya mereka yang di Real Madrid sudah mapan, meski dalam dua laga terakhir Los Blancos menelan kekalahan.

Baca Juga:

Lionel Messi Dinilai sebagai Alasan Griezmann Urung Berkembang di Barcelona

Luis Milla Bicara soal Antoine Griezmann yang Meredup di Barcelona

Ronald Koeman Tolak Permintaan Antoine Griezmann untuk Perankan Nomor 10 di Barcelona

Pemain Prancis yang acap jadi starter di Barcelona, Antoine Griezmann, belum memiliki posisi tetap dalam tim asuhan Ronald Koeman. Sang pelatih acap menempatkannya di sisi kanan lapangan. Pada posisi ini Girezmann hampir tidak terlibat dalam permainan.

Rekan senegaranya Ousmane Dembele, juga belum berkilau di Camp Nou. Keluar masuk tim sejak kedatangannya di Barcelona, Dembele bahkan hampir pergi musim panas lalu. Tapi setelah mencetak gol melawan Ferencvaros, dia tampaknya dalam kondisi baik.

Samuel Umtiti diperkirakan tidak akan berperan saat melawan Real Madrid. Setelah mengawali karier di Barcelona secara baik, cedera menghalangi perkembangannya. Pada akhirnya Umtiti mulai kehilangan posisi yang kini justru ditempati kompatriotnya, Clement Lenglet. Sejak tiba di Camp Nou pada 2018, Lenglet telah membentuk pemahaman yang baik dengan Pique.

Di kubu Real Madrid, situasinya berbeda. Karim Benzema, meski tidak dalam performa terbaiknya musim ini, adalah senjata ofensif utama Los Blancos. Sang penyerang telah mencetak sembilan gol melawan Barcelona selama kariernya.

Pada barisan belakang, Raphael Varane merupakan pemain Prancis lainnya yang dijamin mendapat tempat. Tiba pada 2011 sebagai pemain muda, Varane telah menemukan kepercayaan diri dan naik ke hirarki di Real Madrid.

Di sisi kiri ada Ferland Mendy, satu lagi yang dinilai mulai mendapatkan tempat rutin di tim utama Zidane. Bergabung dengan Madrid satu tahun lalu dari Lyon, Mendy telah menjadikan slot bek kiri miliknya.

LaLiga Barcelona Real Madrid El clasico Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.098

Bagikan