Barcelona Vs Sevilla, Blaugrana Coba Hapus Kutukan Berusia 53 Tahun

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 30 Januari 2019
Barcelona Vs Sevilla, Blaugrana Coba Hapus Kutukan Berusia 53 Tahun
Barcelona vs Sevilla (Zimbio)

BolaSkor.com - FC Barcelona akan coba membalikkan agregat gol saat menjamu Sevilla di leg kedua perempat final Copa del Rey, Kamis (31/1). Blaugrana tertinggal agregat gol 0-2 dan harus menang tiga gol tanpa balas untuk lolos ke semifinal.

Ernesto Valverde kali ini tidak banyak melakukan eksperimen. Dia menyertakan Lionel Messi, Luis Suarez, Gerard Pique, dan Ivan Rakitic ke dalam skuatnya kali ini - tanpa membawa alumni akademi La Masia.

Di atas kertas dan mengingat sejarah di masa lalu, ketertinggalan agregat gol 0-2 bukanlah hal yang besar bagi Barcelona untuk dibalikkan di leg kedua, apalagi saat bermain di Camp Nou. Di tempat yang sama, Barca pernah membalikkan ketertinggalan agregat gol 0-4 dari Paris Saint-Germain (PSG) dengan kemenangan 6-1 di Liga Champions 2017.

Sejarah juga sudah berpihak kepada tuan rumah. Empat dari 10 hasil terakhir kedua tim di seluruh kompetisi di Camp Nou, memunculkan fakta bahwa Barca selalu lolos ke semifinal. Terakhir pada musim 2010/11, Barca asuhan Pep Guardiola menang 4-0 di Camp Nou setelah tertinggal 1-3 di markas Sevilla.

Baca Juga:

Frenkie de Jong, Bagian Penting Skenario Jangka Panjang Barcelona

Soal Coutinho, Cepat atau Lambat Kesabaran Barcelona akan Habis

Lionel Messi Lewati Rekor Raul Gonzalez di LaLiga

Barcelona vs Sevilla

Akan tapi Sevilla tidak seharusnya gentar dengan catatan tersebut. Terhitung sejak 53 tahun yang lalu, ketika Barca kalah 0-2 di leg pertama, mereka hanya mampu sekali lolos kualifikasi. Itu terjadi pada 1966: Barca kalah 0-2 dari Mallorca dan kemudian menang 5-1 di Camp Nou.

Andai Barca mampu melewati hadangan Sevilla, maka mereka akan melalui rekor sepanjang sepanjang masa lolos ke semifinal untuk kesembilan kalinya beruntun.

Pablo Machin, pelatih Sevilla, tahu akan potensi ancaman yang akan diterima timnya di Camp Nou nanti. Barca akan menggempur habis-habisan pertahanan Sevilla dan pertahanan tim tamu diuji untuk mempertahankan agregat gol tersebut.

"Kami akan melawan tim top yang akan mengincar comeback. Kami harus memastikan dapat menggunakan hasil dari leg pertama, mencoba dan mencetak gol untuk meningkatkan kans kami, dan memberikan yang terbaik agar lolos," tutur Machin.

Sevilla akan menguatkan pertahanan sembari mengintip peluang mencetak gol dari serangan balik dan situasi bola mati. Dukungan fans di Camp Nou, menurut Valverde, sangatlah penting bagi timnya untuk membalikkan ketertinggalan agregat gol itu.

"Kami tahu di laga-laga seperti ini, ketika Anda tertinggal, dukungan fans sangatlah krusial. Pada akhirnya sepak bola tercipta dari momen-momen hebat dan pertandingan hebat," tambah Valverde.

Skuat Barcelona untuk Melawan Sevilla:

Ter Stegen, N. Semedo, Pique, I. Rakitic, Sergio, Coutinho, Arthur, Suarez, Messi, Cillessen, Malcolm, Lenglet, Jordi Alba, Prince, S Roberto, Alena, Vidal and Vermaelen

Breaking News Copa del Rey Barcelona FC Barcelona Sevilla Camp nou
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.173

Bagikan