BolaSkor.com - FC Barcelona akan menjamu Villarreal di pekan enam LaLiga di Camp Nou, Rabu (25/9) pukul 02.00 dini hari WIB. Blaugrana punya catatan apik di Camp Nou, namun bak dua mata pisau yang berbeda, pertahanan mereka juga rapuh.

Barcelona, dari lima laga LaLiga, sudah kebobolan sembilan gol dan berstatus pertahanan terburuk di antara 10 besar LaLiga saat ini. Uniknya, Villlarreal, yang terpaut satu poin dan setingkat di atas Barcelona, juga telah kebobolan delapan gol - terparah kedua.

Tak ayal ada potensi pertandingan di Camp Nou berakhir dengan gol yang diciptakan kedua tim, meski faktanya Barca punya catatan dominan di Camp Nou dan lebih superior ketimbang Villarreal.

Barcelona tak pernah kalah di 20 laga LaLiga terakhir melawan Villarreal (14 kemenangan dan enam kali imbang) dan hanya sekali gagal membobol gawang mereka. Kekalahan terakhir terjadi pada 2008 di Camp Nou dengan skor 1-2.

Villarreal vs Barcelona

Selain itu, Barca telah memenangi sembilan laga terakhir mereka di Camp Nou, pada ajang LaLiga, dan terakhir kali mereka memenangi lebih banyak laga beruntun di Camp Nou terjadi pada 2017 di era Luis Enrique.

Tim asal Catalunya lebih diunggulkan, namun, Ernesto Valverde tahu akan berbahaya jika meremehkan The Yellow Submarine - julukan Villarreal.

"Villarreal selalu jadi tim yang sulit untuk dilawan dan musim ini, mereka telah melalui start dengan baik setelah menjalani musim sulit di musim lalu. Mereka punya banyak pemain-pemain ofensif yang cepat seperti Samu dan Ekambi, di lini tengah ada pemain yang sangat bagus seperti Cazorla," tutur Valverde di laman resmi klub.

"Saya tidak tahu apakah laga nanti akan banyak gol atau tidak. Kami hanya akan coba menampilkan performa yang sama seperti yang kami lakukan di laga kandang dan melupakan apa yang telah terjadi tempo hari.'

Wajar jika Valverde khawatir. Sebelum laga kontra Villarreal, Barca kalah 0-2 dari Granada dan ketika menang telak atas Real Betis di Camp Nou, gawang Barca tetap kebobolan dua gol pada laga yang berakhir 5-2.

Dalam situasi genting seperti ini, Barca akan berharap banyak pada pemenang Pemain Terbaik Dunia FIFA 2019, Lionel Messi, untuk menampilkan performa terbaiknya.

Prakiraan Susunan Pemain:

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Junior Firpo, Clement Lenglet, Gerard Pique, Nelson Semedo; Arthur, Sergio Busquets, Arturo Vidal; Ansu Fati, Luis Suarez, Lionel Messi

Pelatih: Ernesto Valverde

Villarreal (4-3-3): Sergio Asenjo; Xavi Quintilla, Pau Torres, Raul Albiol, Ruben Pena; Santi Cazorla, Vicente Iborra, Anguissa; Javier Ontiveros, Gerard Moreno, Samu Chukwueze

Pelatih: Javi Calleja

Prediksi BolaSkor.com: Barcelona menang 65%, imbang 15%, Villarreal menang 20%