BolaSkor.com - Bali United gagal kembali ke puncak klasemen Liga 1 2019. Kekalahan perdana di Liga 1 2019 dengan skor 0-1 saat dijamu Barito Putera di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Minggu (14/7) malam, menjadi sebab.

Bali United tampil menyerang sejak awal. Perlawanan diberikan tuan rumah, namun gol sulit tercipta.

Pada menit ke-20, percobaan Bali United melalui Melvin Platje tak membuahkan hasil setelah bola hasil sepakan tak menemui sasaran. Sementara tiga menit berselang, upaya Barito Putera berakhir sia-sia.

Barito Putera mencoba lagi melalui Rafael Silva pada menit ke-26. Bola sepakan Rafael tak menemui sasaran.

Bali United hampir mencetak gol lebih dulu pada menit ke-33. Gol tak terjadi setelah upaya di dekat gawang dipatahkan. Sementara bola sepakan striker Barito Putra Rafael Silva dari sudut sempit dihalau pada menit ke-34.

Adapun bola sepakan Samsul Arif, yang mengarah ke gawang Bali United bisa diamankan. Skor 0-0 tidak berubah hingga babak pertama berakhir.

Baca Juga:

Pengakuan Djadjang Nurdjaman Setelah Persebaya Ditekuk PSS Sleman

Hadapi Kalteng Putra, Persib Bandung Perketat Keamanan

Percobaan kembali dilakukan selepas turun minum. Barito mengandalkan tendangan bebas Evan Dimas pada menit ke-52, sementara Bali United mencoba lewat Paulo Sergio tiga menit berselang.

Bola tembakan Samsul Arif pada menit ke-75 dihadang Wawan Hendrawan, yang juga lebih dulu mematahkan upaya Barito pada menit ke-77. Laskar Antasari berhasil mencetak gol pada menit ke-81.

Gol Barito Putera dicetak oleh Rafael Silva dengan sundulan memaksimalkan umpan tendangan bebas Rizky Pora. Wasit tak mengesahkan gol Bali United pada menit ke-84, karena menganggap William Pacheco menggangu kiper Aditya Harlan saat bola di udara.

Barito Putera kian di atas angin lantaran Willian Pacheco dikartu merah wasit pada menit ke-87. Eks Persija itu melanggar Gavin Kwan Adsit dan direspons tegas wasit. Skor 1-0 untuk keunggulan Barito Putera tidak berubah hingga pertandingan berakhir.

Ini menjadi kemenangan Barito Putera di Liga 1 2019. Tambahan tiga angka membuat Barito Putera mengoleksi tujuh poin dari delapan laga. Sementara Bali United tetap dengan 16 poin dari tujuh laga dan harus puas tetap di tanggga kedua di bawah TIRA-Persikabo.

Susunan Pemain

Barito Putera: Aditya Harlan, Roni Beroperay, Donny Monim, Lucas Silva, Dandi Maulana, Nazar Nurzaidin, Rizky Pora, Paulo Sitanggang, Evan Dimas, Samsul Arif, Rafael Silva

Bali United: Wawan Hendrawan, Andhika Wijaya, Willian Pacheco, Haudi Abdillah, Ricky Fajrin, Brwa Nouri, Fadil Sausu, Paulo Sergio, Stefano Lilipaly, Melvin Platje, Ilija Spasojevic