Barito Putera Bangun Akademi dan Training Camp, Ini Harapan Eks Timnas Piala AFF 2016

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 06 September 2018
Barito Putera Bangun Akademi dan Training Camp, Ini Harapan Eks Timnas Piala AFF 2016
Rizky Pora (bawah kanan) bersama skuat Barito Putera. (LIB)

BolaSkor.com - Kapten Barito Putera, Rizky Pora, memiliki harapan atas terbangunnya akademi dan lapangan training camp tim Laskar Antasari. Ia berharap ada pemain asal Banua, Banjarmasin, Kalimantan Selatan yang bersinar di Barito Putera. Tentunya nantinya sebagai pemain andalan Timnas Indonesia.

Barito Putera akhirnya secara resmi mempunyai akademi resmi klub. Tim berjuluk Laskar Antasari itu juga memperkenalkan tim Barito Putera U-16 dan U-19.

Kedua tim ini akan berkompetisi pada musim depan. Seperti diketahui, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan menggelar kompetisi Liga 1 U-16 di musim depan. Saat ini, PT LIB baru menggelar Liga 1 U-19, sebagai ajang kompetisi muda. Barito Putera U-19 terjun dalam kompetisi Liga 1 U-19.

Pembentukan tim kelompok umur junior Barito Putera tak terlepas dari regulasi AFC. Konfederasi Sepak Bola Asia itu mewajibkan setiap tim di kasta tertinggi kompetisi bal-balan negara anggotanya, wajib memiliki akademi jenjang umur. Tak kecuali Indonesia yang notabenenya PSSI selaku federasi sepak bola.

Tak hanya itu, Barito Putera akan membangun kawasan lapangan training camp. Lapangan training camp ini sebagai bentuk penunjang untuk akademi Barito Putera yang baru saja diperkenalkan. Begitupun untuk tim Barito Putera U-16, U-19, dan senior.

"Manajemen sudah berjuang keras dengan fasilitas yang dibangun secara baik. Menurut saya bagus (bangun training camp), karena setiap latihan kita pakai Stadion 17 Mei. Kita pakai latihan dan pertandingan di stadion itu. lapangan kepakai terus, dan akhirnya tidak terjaga. Stadion ini juga tidak terlalu sering dipakai," ujar Rizky Pora.

"Cukup bagus (bangun akademi). Barito Putera sudah mulai menanjak dengan adanya akademi. Satya harap nantinya lahir pemain asli Banjarmasin yang bersinar masuk Timnas. Pesan saya, para pemain muda harus bekerja keras lagi untuk bisa dilihat coach Jacksen F Tiago (pelatih Barito Putera), sebelum masuk ke Timnas," tambahnya.

Rizky pora Breaking News Barito Putera Liga 1
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.992

Bagikan