Barito Putera Belum Pernah Kalah, Arema FC Waspada

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 02 Juli 2022
Barito Putera Belum Pernah Kalah, Arema FC Waspada
Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC bakal langsung menentukan nasibnya saat menghadapi Barito Putera, dalam babak perempat final Piala Presiden 2022 di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (2/7).

Bersifat menentukan, karena format pertandingan menggunakan single match. Artinya, kedua tim memainkan satu pertandingan dan menjadi satu-satunya jalan menuju babak semifinal.

"Kami akan berusaha maksimal menampilkan permainan terbaik. Kami harus menang karena itu jadi syarat ke babak berikutnya," kata pelatih Arema FC, Eduardo Almeida saat jumpa pers Jumat (1/7).

Baca Juga:

Piala Presiden 2022: Kalah Adu Penalti, Persib Bandung Gagal ke Semifinal

Pemain Asing Anyar Arema FC Abel Camara, Berpeluang Debut di Piala Presiden 2022

Oleh karena itu, ia menyebut anak asuhnya wajib menata fokus tinggi. Pasalnya, Barito Putera datang dengan kekuatan tangguh ke Malang.

Tim Laskar Antasari datang berbekal 6 poin dari 1 kali menang dan 3 imbang selama bertanding di Grup B. Sementara Arema FC yang finis sebagai Juara Grup D, mengemas 2 kemenangan dan 1 kalah.

"Mereka tim yang belum terkalahkan sejak di fase pertama. Jadi, chemistry diantara pemain mereka sudah terbangun dengan baik," beber Eduardo.

Jeda waktu lebih panjang juga disebutnya bukan sebagai hal yang menguntungkan. Arema FC terakhir kali bertanding pada 19 Juni, sedangkan Barito bertempur pada 25 Juni.

"Saya pikir tidak berbeda jauh. Barito juga punya waktu istirahat yang cukup," tuntas pelatih berpaspor Portugal tersebut. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Barito Putera Piala Presiden Piala Presiden 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.971

Bagikan