Barito Putera Berusaha Bangkitkan Kepercayaan Diri Menghadapi Persib

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 16 September 2022
Barito Putera Berusaha Bangkitkan Kepercayaan Diri Menghadapi Persib
Pelatih sementara Barito Putera, Vitor Tinoco. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Barito Putera fokus bangkitkan kepercayaan diri menghadapi Persib Bandung. Kedua tim akan bertanding di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (16/9).

Pelatih sementara Barito Putera, Vitor Tinoco tak memungkiri saat ini timnya berada di dua terbawah papan klasemen sementara Liga 1 2022/2023. Karena itu, ia berusaha membangkitkan kepercayaan diri para pemainnya.

"Setiap hari kami coba membangkitkan kepercayaan diri pemain. Tentu saja di pertandingan kami sebisa mungkin mencoba memperbaiki penampilan tim kami," kata Vitor Tinoco di Graha Persib, Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (15/9).

Baca Juga:

Persebaya Surabaya Kalah Tiga Kali Beruntun, Aji Santoso Siap Bertanggung Jawab

Persib Kontra Barito Putera Sama Pentingnya seperti Partai Melawan Persija


Pelatih fisik Barito Putera ini yakin para pemainnya bisa bermain dengan baik dan bangkit dari kekalahan di laga terakhir saat melawan Persija Jakarta. Sebab persiapan dalam menghadapi Persib ini cukup baik.

"Ya, kita coba lihat (Persib menang di dua pertandingan sebelumnya), kita lihat bagaimana dan kekurangan Persib. Jadi ya kita latihan ini dua hari latihan spesifik," tegasnya.

Bek Barito Putera, Muhamad Firly membenarkan kesiapan yang dimiliki timnya. Ia berharap timnya bisa mengatasi Persib dan bisa membawa pulang tiga poin.

"Alhamdulillah persiapan pemain semuanya cukup baik kemudian semua pertandingan kami selalu siap hadapi siapapun termasuk lawan Persib Bandung di pertandingan. Dan semoga kami bisa mendapatkan hasil yang bagus," kata Firly.

Firly memahami tidak mudah menghadapi Persib. Apalagi Persib memiliki dua striker asing yakni David da Silva dan Ciro Alves yang saat ini mulai moncer dalam urusan mencetak gol.

"Ya cukup bagus juga sih. Tapi kita sudah memiliki persiapan untuk mengantisipasi serangan dari Persib Bandung dan persiapan untuk membobol gawang mereka," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Barito Putera Liga 1 Persib Bandung
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan