BolaSkor.com – Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago, tidak mempermasalahkan hasil imbang yang diraih tim asuhannya ketika menjamu Persija Jakarta pada pekan pertama Shopee Liga 1 2019 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Senin malam (20/5).

Seperti diketahui, pertandingan berjalan dengan sangat menarik. Bahkan keduanya bertarung dengan sangat sengit, skor 1-1 berakhir adil untuk kedua kesebelasan pada pertandingan tersebut.

Torehan satu poin dirasa wajar oleh Jacksen F. Tiago mengingat timnya minim partai kompetitif sebelum Liga 1 2019. Barito Putera hanya bermodalkan lima laga jelang bentrok melawan Persija.

Baca Juga:

Barito Putera 1-1 Persija Jakarta: Hanya Satu Poin untuk Macan Kemayoran

Pelatih Persija Jakarta Soroti Penyelesaian Akhir dan Kritik Markas Barito Putera

Pelatih asal Brasil itu membandingkan atmosfer yang dimiliki Persija Jakarta dalam menyongsong Liga 1 2019. Tim berjulukan Macan Kemayoran itu telah tampil pada 18 pertandingan.

Jadi, mantan pelatih Persipura Jayapura itu melihat timnya sedikit kewalahan melawan klub dengan jam terbang tinggi sehingga permainan Persija Jakarta lebih matang dibandingkan Barito Putera.

"Kami bersyukur tidak ada pemain yang cedera. Pertandingan berjalan sengit dan keras. Sebenarnya, kami mau keluar sebagai pemenang. Kami mau meraih poin penuh," ujar Jacksen pada konferensi pers setelah pertandingan.

"Persija tim yang sabar menunggu. Mereka juga punya kelebihan dalam aspek sudah bertanding cukup lama sejak Januari 2019, sehingga atmosfer pertandingan mereka lebih unggul dari kami," tutur Jacksen.

Jacksen tak menyesali, meski Barito Putera hanya membuka Liga 1 2019 dengan raihan satu poin dan membuang peluang menang saat bermain di kandang. “Pemain sudah memberikan yang terbaik dan melakukan semua yang saya minta," imbuh Jacksen.