Barito Putera Gelar TC Usai Digebuk Persib Bandung

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 17 September 2022
Barito Putera Gelar TC Usai Digebuk Persib Bandung
Pelatih sementara Barito Putera, Vitor Tinoco. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih sementara Barito Putera, Vitor Tinoco menyampaikan permintaan maafnya kepada suporter fanatik timnya atas kekalahan yang dialami saat berhadapan dengan Persib Bandung.

Apalagi, Barito Putera mengalami kekalahan dengan skor cukup telak 2-5 di laga pekan ke-10 Liga 1 2022/2023 yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (16/9).

"Pertama, saya ucapkan maaf untuk pendukung Barito karena hari ini kita tidak dapat hasil bagus. Pasti semua malu. Tapi ke depan, pasti kita akan memperbaikinya," ujar Vitor Tinoco usai pertandingan.

Vitor Tinoco membenarkan sisi kiri Barito Putera mengalami kelemahan. Terbukti, lima gol yang diciptakan Persib, berawal dari sisi tersebut.

Baca Juga:

Bantai Barito Putera, Luis Milla Tak Senang Permainan Persib di Babak Kedua

Perpisahan Ismed Sofyan dengan Persija, Thomas Doll: Dia Layak Disebut Legenda

"Kita semua sudah persiapkan selama latihan untuk bertanding. Kita memang lebih lemah di sisi kiri, tapi kita akan belajar dan memperbaiki sisi kiri untuk pertandingan ke depan," tegasnya.

Pelatih fisik Barito Putera ini pun akan memanfaatkan waktu libur kompetisi dengan sebaik-baiknya. Sebab bertepatan dengan FIFA Matchday. Salah satunya dengan menggelar pemusatan latihan atau training camp (TC).

"Kita ada TC di Jawa dan itu waktu untuk memperbaiki sampai minggu depan. Rencana kita untuk main lagi tanggal 26 di Banjarmasin," katanya.

Disisi lain, kiper Barito Putera, Adhitya Harlan mengungkapkan kekecewaannya dengan kekalahan yang dialami. Menurutnya, hasil ini bukan keinginan dari timnya.

"Saya mewakili pemain kecewa karena hasil tidak seperti yang diinginkan. Di babak pertama, Persib memanfaatkan peluang dan jadi gol ke gawang kami."

"Kami sepakat dengan pemain dan pelatih harus menghadapinya, jangan berlarut-larut, kita harus bangkit dan bangkit di pertandingan berikutnya," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Barito Putera Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan