Barito Putera Kirim Yudha Febrian ke Pesantren

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 05 Desember 2020
Barito Putera Kirim Yudha Febrian ke Pesantren
CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaeman dan Yudha Febrian. (Media Barito Putera)

BolaSkor.com - Barito Putera akhirnya mengambil sikap tegas terkait dengan ulah salah satu pemain mudanya, Mochamad Yudha Febrian. Ia melakukan tindakan indispliner saat pemusatan latihan atau training center (TC) Timnas Indonesia U-19/U-20 di Jakarta.

Yudha Febrian dan rekan satu timnya di Timnas Indonesia U-19 Serdy Ephyfano melakukan tindakan indispliner. Keduanya tidak ikut ukur berat badan secara rutin saat pagi hari. Lalu keduanya telat latihan pagi.

Ternyata, keduanya balik ke Hotel Fairmont pukul 03.00 dini hari WIB. Ini berdasarkan hasil pemantauan CCTV oleh tim pelatih Timnas Indonesia U-19.

Diterenggarai keduanya melalukan dugem. Ini seiring dengan viralnya video dugem Yudha Febrian dan Serdy bersama seorang wanita.

Laskar Antasari memutuskan untuk melakukan pembinaan kepada pemain 18 tahun tersebut. Bentuk pembinaan yang dilakukan oleh manajemen Barito Putera berupa penguatan mental dalam program kerohanian, dengan mengirimkan ke salah satu pesantren di Jawa Barat.

Keputusan itu diambil salah satunya berdasarkan atas hasil klarifikasi Yudha Febrian yang didampingi ayahnya kepada manajemen pada Jumat (4/12) kemarin.

Baca Juga:

Barito Putera Beri Indikasi Pagari David Maulana dan Bagas Kaffa?

Bagus Kahfi Dapat Gaji Fantastis di FC Utrecht

“Sebagaimana selayaknya sebuah keluarga, kita sebagai orang tua berkewajiban untuk memberikan pembinaan bukan dalam bentuk hukuman,” tegas CEO Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman seperti dilansir dari laman resmi Barito Putera, Sabtu (5/12).

“Kami dari Barito memberikan tindakan yang sifatnya membina dengan cara mengirimkan Yudha ke pesantren. Harapan kita tindakan yang kita ambil ini bisa membuat Yudha lebih baik lagi, memperbaiki diri dan tidak akan mengulangi kesalahannya lagi,” lanjut Hasnuryadi.

Di pesantren nantinya, lanjut Hasnur, Yudha akan dibina mental dan sikapnya dengan dibimbing langsung oleh sang pengasuh pondok pesantren. Selain itu, Yudha juga tetap akan mendapatkan latihan secara fisik, sehingga kondisinya tetap terjaga.

“Selain dibina oleh pengasuh pesantren, Yudha juga dapat latihan dari pelatih yang kami siapkan khusus mendampinginya di pesantren,” papar Hasnur.

Breaking News Barito Putera Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20
Posts

4.871

Bagikan