Barito Putera Memilih Markas Persib Bandung

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 06 September 2019
Barito Putera Memilih Markas Persib Bandung
Asisten pelatih Barito Putera, Yunan Helmi. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Barito Putera sambangi Kota Bandung. Bahkan tim berjulukan Laskar Antasari ini terlihat menjalani sesi latihan di Stadion Siliwangi, Jalan Lombok, Kota Bandung, Kamis (5/9).

Usut punya usut, Barito Putera tengah menjalani training center atau pemusatan latihan sebagai masa persiapan sebelum melakoni putaran kedua Liga 1 2019.

Asisten pelatih Barito Putera, Yunan Helmi beralasan TC di Bandung ini merupakan permintaan langsung dari pelatih kepala Djadjang Nurdjaman. Maklum, pelatih yang akrab disapa Djanur itu bertempat tinggal di Kota Bandung.

"Memang ada beberapa pertimbangan, terutama karena coach Djanur di sini. Mungkin kita sekalian cari suasana baru lah. Kalau biasanya kita di Jatim, sekarang di sini. Kita di Bandung juga bisa sekalian tambah buat motivasi pemain juga," ujar Yunan usai memimpin sesi latihan.

Baca Juga:

PT LIB Lakukan Evaluasi, Jadwal Liga 1 dan Timnas Indonesia Jadi Pembahasan

Jaga Fisik dan Stamina, Persib Latihan Dua Kali Sehari Selama Jeda Kompetisi

Rencananya kata Yunan, program TC itu akan dilakukan selama satu pekan. Atau akan berakhir pada 12 September mendatang. Sebab dua hari kedepan, atau tepatnya pada 14 September, timnya akan melakoni laga perdananya di putaran kedua Liga 1 2019 melawan Madura United di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur.

"Ini juga bisa menghemat anggaran karena beberapa pemain kita kebanyakan berasal dari Jawa. Sementara orang Kalimantan cuma beberapa orang," tuturnya.

Yunan memastikan selama TC di Bandung ini, fisik para pemainnya akan digenjot. Terbukti program latihan sehari dua kali diberlakukan.

"Kita di gym pagi dan sorenya berlatih di lapangan," katanya.

Yunan cukup lega lantaran sebagian besar kondisi fisik para pemainnya masih tetap terjaga meski sudah diliburkan. Sehingga pihaknya tidak terlalu bersusah payah dalam meningkatkan fisik itu sendiri.

"Tapi ada beberapa tempat (lapangan) lain. Tidak hanya di Siliwangi. Cuma infonya sama coach Djanur. Coach baru besok pimpin tim karena masih ada keperluan keluarga," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Barito Putera Persib Bandung Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan