Barito Putera Pastikan Ikut Lanjutan Kompetisi Liga 1 2020

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 01 September 2020
Barito Putera Pastikan Ikut Lanjutan Kompetisi Liga 1 2020
Barito Putera. (Istimewa)

BolaSkor.com - Barito Putera akhirnya bersedia untuk melanjutkan kompetisi Liga 1 2020 yang akan berlangsung pada 1 Oktober 2020 mendatang. Kepastian tersebut disampaikan langsung oleh pemilik klub Barito Putera, Hasnuryandi Sulaiman.

Hansur menjelaskan, alasan untuk kembali melanjutkan kompetisi Liga 1, karena untuk bisa membanggakan Kalimantan.

Seperti diketahui, Barito Putera awalnya menyatakan sikap tak ingin melanjutkan Liga 1 2020 yang baru bergulir tiga pekan. Faktor kesehatan dan keselamatan di masa pandemi COVID-19 menjadi alasan utama mengapa Laskar Antasari tak mau ikut kompetisi.

Baca Juga:

Baintelkam Dukung Penuh PT LIB untuk Lanjutkan Kompetisi Liga 1 dan Liga 2

Isi Pertemuan PT LIB dengan APPI Jelang Bergulirnya Liga 1

"Kita Insya Allah ikut lanjut kompetisi Liga 1 2020 ini. Alasan paling penting sebenarnya saya dengar katanya tidak ada sanksi jika tidak ikut, ada pernyataan seperti itu. Ternyata pada kenyataannya di club meeting katanya kalau tidak ikut kompetisi ada sanksi dua musim, artinya itu kan degradasi," kata Hasnuryadi.

"Sedangkan Barito Putera ini bukan milik kita pribadi, melainkan milik masyarakat Kalimantan Selatan. Jadi untuk pride Banua itu lah kita tidak boleh seenaknya tidak ikut, tidak bisa seperti itu."

"Karena kalau turun sampai Liga 3 karena dua musim tidak ikut, bagaimana kita mempertanggung jawabkan kepada masyarakat. Atas dasar cinta itu ya sudah Bismillah kita ikut," sambungnya.

Lebih lanjut, Hasnur berharap PT Liga Indonesia Baru (LIB) bisa benar-benar menerapkan protokol kesehatan saat melanjutkan Liga 1. Apalagi ada rencana dari PT LIB menggelar medical workshop kepada para klub peserta Liga 1 sebelum memulai kompetisi pada 1 Oktober.

"Keselamatan dan kesehatan di atas segalanya apalagi di masa pandemi seperti ini. Operator katanya menjamin akan menerapkan protokol kesehatan ketat dan Insya Allah betul-betul bisa diterapkan dengan baik," pungkasnya.

Barito Putera Liga 1 Breaking News
Posts

4.871

Bagikan