BolaSkor.com - Ekspansi yang dilakukan Bali United ke Indonesia Basketball League (IBL) membuat sesama klub Liga1, Barito Putera, tertarik mengikuti jejak Laskar Tridatu. Bahkan, rencana itu sudah dipikirkan pemilik Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman.

Barito Putera sudah lama memiliki klub basket dan akitf melakukan pembinaan di Kalimantan. Bahkan, klub basket Barito Putera yang terpusat di Sekolah Bangung Persada (SBP) memiliki standar seperti Real Madrid.

Namun, Barito Putera enggan terburu-buru. Rencana matang masih digodok Hasnur agar tidak salah langkah.

Baca Juga:

Fakta Menarik dan Ulasan Jelang Final Wilayah Timur NBA, Celtics Vs Heat

Hasil Semifinal NBA: Nuggets Paksa Clippers Mainkan Game 7

“Saya yakin ini hanya tinggal menunggu waktu saja, cuma memang, sekali lagi, kami harus berhati-hati, terutama karena ini masih di masa pandemi,” ujar Hasnur kepada wartawan.

Nantinya, Hasnur akan menjadikan SBP sebagai wadah menelurkan atlet dari berbagai cabang olahraga. “SBP itu tidak hanya sepak bola, sampa sepak takraw juga ada. Sehingga olahraga yang memungkinkan untuk kita bina, bisa dikembangkan,” ujar Hasnur.

Dalam waktu dekat, Barito Putera akan ekspansi ke esports terlebih dahulu. Rencananya, tim espors Barito Putera akan memulai debut pada ajang Ifest pada September-Oktober 2020 yang juga diikuti 15 tim Liga1 lain.