Barito Putera Sesuai dengan Rencana Persiapan Persib Bandung

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 10 Februari 2020
Barito Putera Sesuai dengan Rencana Persiapan Persib Bandung
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Persib Bandung akan melanjutkan masa persiapannya dengan uji coba. Kali ini lawan yang dihadapi adalah Barito Putera.

Kedua tim akan bertanding di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (11/2). Laga ini akan dihelat tepat pukul 18.30 WIB.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengatakan ini merupakan laga uji coba yang diinginkan Barito Putera. Sebab secara kebetulan tim berjuluk Laskar Antasari ini tengah menjalani pemusatan latihan di Bandung.

"Kami mencari lawan dan Barito juga sedang dalam tur latihan di Jawa dan mereka akan bermain di Bogor. Jadi mereka bertanya kepada kami apakah bisa diajak melakukan uji coba dan ini waktu yang tepat karena pada dasarnya kami juga butuh lawan untuk bertanding," kata Robert di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (10/2).

Baca Juga:

Persib Bandung Pastikan Perekrutan Geoffrey Castillion Secara Resmi Setelah Wander Luiz

Persib Bandung Resmi Kontrak Wander Luiz

Pelatih asal Belanda ini merasa beruntung lantaran lawan yang dihadapi ini merupakan sama-sama peserta Liga 1 2020. Artinya timnya akan mendapatkan tekanan untuk bisa dijadikan evaluasi.

"Mereka bisa menjadi lawan yang bagus karena kita akan bermain selama 90 menit. Pemain juga mulai membangun mentalitas dalam bertanding. Jadi ini akan menjadi laga yang menarik," tuturnya.

Robert Rene Alberts juga mengaku sudah mengetahui Barito Putera. Menurutnya tim asuhan Djadjang Nurdjaman ini banyak melakukan pergantian pemain.

"Tapi ada banyak pemain dengan nama besar dan tentu mereka menjadi tim yang lebih kuat dari musim lalu. Jadi ini kenapa akan sangat menarik untuk disaksikan karena ada banyak pemain berkualitas yang tampil," katanya.

Bahkan, pelatih berusia 64 tahun ini yakin Barito Putera akan tampil lebih baik ketimbang Melaka United yang sudah dikalahkannya dalam laga uji coba sebelumnya. Di laga tersebut Persib menang dengan skor cukup telak 3-1.

"Dan setelah berpekan-pekan kami berlatih, kami ingin melihat perbaikan kondisi fisik. Kami harus lebih memainkan kombinasi lebih baik dan itu akan kami matangkan setelah uji coba ini"

"Kami juga mencari formasi terbaik dan kombinasi terbaik. Ini akan menjadi laga untuk mengukur tim untuk membandingkan dengan Barito sebagai inspirasi menatap liga musim 2020," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Barito Putera Robert Rene Alberts
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan