Barito Putera Tak Berniat Protes Draft Jadwal Liga 1 2019

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 12 April 2019
Barito Putera Tak Berniat Protes Draft Jadwal Liga 1 2019
Gavin Kwan Adsit dikawal ketat Ronny Beroperay dalam latihan Barito Putera. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - Barito Putera tak punya rencana melayangkan protes terkait rilis draft jadwal kompetisi Liga 1 2019. Bagi Laskar Antasari, mengawali kompetisi sebagai tuan rumah maupun tim tamu sama saja.

Dalam draft jadwal kompetisi Liga 1, Barito Putera mengawali kompetisi dengan menghadapi PSIS Semarang pada 14 Mei 2019. Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan bertindak sebagai tuan rumah. Empat hari berselang, Barito Putera giliran bertamu ke Kalteng Putra.

Bagi Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago, jadwal apapun akan diterimanya. Menurut pelatih asal Brasil ini, mengawali putaran pertama dengan delapan kandang atau tujuh kandang sama artinya.

Baca Juga:

Gelar TC di Yogyakarta, Barito Putera Agendakan Uji Coba Usai Pemilu

Nazar Mulia Dedik Setiawan jika Arema FC Juara Piala Presiden 2019

"Kalau saya jujur dari dulu tidak pernah mempersoalkan jadwal. Bagaimanapun ceritanya, kami tetap main 17 home dan 17 away. Namanya mau perang tidak boleh pilih-pilih lawan," kata Jacksen Tiago.

Menurut Jacksen, Barito Putera sudah mengawali dua jadwal berbeda dalam dua musim kompetisi terakhir. Pada Liga 1 2017 lalu, Barito Putera sembilan kali menjadi tuan rumah pada putaran pertama. Sementara pada Liga 1 2018, Barito Putera delapan kali jadi tuan rumah pada putaran pertama.

"Kami sudah menjalani dua hal berbeda dalam dua musim ini. Sama saja, tidak ada perbedaan, tidak merasa diuntungkan atau dirugikan. Kita ikhlas saja dalam menghadapi jadwal," tuturnya.

Sebelum menghadapi kompetisi, Barito Putera berencana menggelar empat uji coba. Barito Putera berharap bisa menggelar uji coba di Jogja, bersamaan dengan pelaksanaan pemusatan latihan. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan)

Barito Putera Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan