BolaSkor.com - Barito Putera memang gagal mendulang angka penuh dalam laga kandang sebanyak tiga kali. Hasil itu diraih ketika Barito Putera menghadapi Persela Lamongan (1-1), Persipura Jayapura (2-2), dan Arema FC (0-0).

Khusus lawan Arema FC, Barito Putera baru saja meraihnya pada pekan ke-15 Liga 1 2018 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, 11 Juli kemarin.

Meski begitu, pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago, tidak terlalu kecewa dengan lepasnya dua angka di kandang. Hasil bagi satu poin dianggapnya sebagai hal yang adil, mengingat tim asuhannya sudah bermain cukup baik sepanjang pertandingan.

"Hasil imbang di kandang bukan sebuah hal yang jelek. Kita punya rencana, begitu juga Arema yang punya rencana lain tapi berhasil," ucap pelatih Barito Putera kelahiran Brasil itu.

Menurutnya, Arema FC bermain sesuai dengan target yang diusung, yakni mencuri poin. Perbedaan posisi di klasemen saat ini pun dianggapnya bukan sebagai patokan bahwa Barito Putera yang memuncaki klasemen sementara Liga 1 2018, semestinya bisa menang mudah atas Arema yang menghuni posisi 13 dengan perbedaan 8 poin.

Seperti diketahui, Barito Putera ada di puncak klasemen sementara Liga 1 2018 dengan raihan 27 poin dari 15 laga. Sedangkan Arema FC ada di tempat ke-13 dengan 19 poin dari 15 laga.

"Melihat mereka bermain, memang tidak pantas kalau Arema berada di papan bawah saat ini. Arema memang bertujuan untuk menghambat laju tim kami, bukan untuk menang," ulas Jacksen.

Jacksen pun mengambil sudut pandang lain pasca hasil seri kontra Arema FC. Lantaran satu poin terasa berarti bagi Arema FC, sehingga skuat asuhan Milan Petrovic itu terlihat gembira setelah pertandingan.

"Itu artinya, tim sekecil Barito Putera sudah mendapatkan respek dari tim sebesar Arema. Ya, kami sudah mulai dihormati setiap lawan sekarang," tutup Jacksen. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)