Barito Putera Taklukkan Arema FC, Djadjang Nurdjaman Puji Muhammad Riyandi

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 26 Maret 2021
Barito Putera Taklukkan Arema FC, Djadjang Nurdjaman Puji Muhammad Riyandi
Pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman. (Istimewa)

BolaSkor.com - Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman, memberikan pujian yang luar biasa untuk penampilan penjaga gawangnya, Muhammad Riyandi saat mengalahkan Arema FC 2-1 di Stadion Manahan, Solo, Kamis (25/3).

Pada pertandingan tersebut, Riyandi tampil gemilang dengan berbagai penyelamatan yang dilakukannya. Salah satu penyelematan paling pentingnya adalah ketika menggagalkan tendangan penalti Bruno Smith jelang pertandingan berakhir.

Penyelamatan tersebut yang berhasil membawa Barito Putera pulang dengan raihan tiga poin atas Arema FC di laga kedua Piala Menpora 2021. Kemenangan ini juga sekaligus membuat langkah Barito Putera ke delapan besar kian mudah.

Baca Juga:

Pelatih Persiraja Beberkan Kunci Kemenangan atas Persita

Persita Dihajar Persiraja, Widodo C Putro Evaluasi Total Tim

“Saya berikan acungan jempol kepada Riyandi. Dia tampil bagus. Puncaknya menahan penalti Bruno. Saya rasa wajar dari Riyandi yang punya label tim nasional,” kata Djadjang Nurdjaman usai pertandingan.

Meski begitu, pelatih yang kerap disapa Djanur itu memberikan kritikan pedas kepada wasit yang memimpin pada laga tersebut. Menurutnya, keputusan sang pengadil untuk memberikan penalti kepada Arema FC tidak tepat.

“Soal penalti sebenarnya kami sedikit dirugikan. Saya rasa tak ada sentuhan yang berarti. Tapi oke sudah diputuskan wasit. Akhirnya pun bisa kami selamatkan. Salut sama Riyandi,” tambah Djanur.

Terkait performa pemain, Djanur menegaskan para pemainnya tampil dengan kepercayaan diri tinggi hingga sukses menuntaskan laga berat ini dengan raihan tiga poin.

“Laga yang berat karena Arema menekan sejak awal, bisa mencuri dua gol awal yang membuat kami lebih percaya diri. Ujian bagi kami, Semua pemain cukup confident, saya salut dan harus memberikan apresiasi atas daya juang tinggi sampai peluit panjang. Semoga menjadi ciri khas permainan Barito Putera,” pungkasnya

Barito Putera Piala menpora Breaking News Djajang Nurjaman Muhammad Riyandi
Posts

4.871

Bagikan