Barito Putera Tanpa Pemain Asing di Piala Menpora 2021

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 20 Februari 2021
Barito Putera Tanpa Pemain Asing di Piala Menpora 2021
Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman ucapkan rasa syukur usai Kapolri memberikan izin penyelenggaraan pertandingan sepak bola. Kejuaraan pertama yang akan dijalankan adalah turnamen Piala Menpora 2021.

Menurutnya, kabar itu tentu menggembirakan. Sebab sudah sejak Maret 2020 lalu, tidak ada pertandingan yang dihadapi akibat pandemi COVID-19.

"Alhamdulillah akhirnya izin untuk sepak bola sudah dikeluarkan. Kami sebagai pelaku sepak bola, apresiasi dan bersyukur karena sudah setahun lamanya kita tidak bisa bermain bola dan sekarang kelihatannya sudah mulai ada sepak bola lagi," ungkap Djadjang Nurdjaman saat ditemui di kediamannya di Antapani, Bandung, Jumat (19/2).

Pelatih yang akrab disapa Djanur ini pun memastikan menyambut baik gelaran turnamen Piala Menpora 2021. Pasalnya, kegiatan sepak bola kembali menggeliat.

"Pramusim ini akan digelar di 20 Maret. Artinya sisa satu bulan. Saya pikir kita punya waktu untuk mempersiapkan diri," katanya.

Baca Juga:

Barito Putera dengan Senang Hati Melepas Aleksandar Rakic

Kahar Muzakkar Tak Memusingkan Persaingan di TC Timnas U-23

Meski demikian, mantan pemain dan pelatih Persib Bandung ini memastikan akan mengalami kendala dalam mengumpulkan pemainnya. Terutama pemain asing.

"Untuk pemain lokal oke mungkin dan akan siap dan akan dikumpulkan segera. Tapi untuk pemain asing barangkali memiliki kendala tersendiri," tuturnya.

Djanur yakin kendala yang sama dirasakan seluruh klub peserta. Terlebih, para pemain asing itu saat ini berada di negaranya masing-masing.

"Saya pikir mungkin banyak yang tidak memakai pemain asing, termasuk Barito Putera. Apalagi dua pemain asing kita sedang di luar negeri dan akan sulit untuk masuk Indonesia. Mungkin saja Barito Putera untuk menjalani pramusim ini tanpa pemain asing. Sangat mungkin," tegasnya.

Menurut aturan yang dikeluarkan Pemerintah Indonesia, bahwa pemain asing yang datang ke Indonesia harus di karantina lebih dulu selama 14 hari sebelum merapat ke tim. Tujuannya untuk mencegah penyebaran COVID-19.

"Jadi, kalau turnamen 20 Maret, saya kira waktunya boleh dikatakan tidak ideal. Minimal 4 bulan. Dan satu bulan ini dipakai untuk registrasi pemain. Jadi saya pikir tidak gampang," tambahnya.

Karena itu, Djanur akan menunggu kepastian lebih lanjut mengenai jadwal turnamen Piala Menpora 2021. Setelah itu, pihaknya akan menentukan langkah selanjutnya.

"Kita akan menunggu hasil meeting hari ini dan setelah itu kita akan melakukan meeting di internal klub untuk menentukan langkah. Kapan dimulaimya latihan untuk pramusim ini termasuk mungkin dimana tempat latihan. Apakah di luar Banjarmasin atau kembali ke Banjarmasin," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)




Djadjang nurdjaman Barito Putera Liga 1 Breaking News Piala menpora
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan