Barito Putera Vs Persebaya, Aji Santoso: Jangan Bikin Pelanggaran Dekat Kotak Penalti

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 09 Maret 2023
Barito Putera Vs Persebaya, Aji Santoso: Jangan Bikin Pelanggaran Dekat Kotak Penalti
Bek asing Leonardo Silva Lelis (tengah) menjadi komando lini belakang Persebaya Surabaya. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso mewanti-wanti anak asuhnya agar lebih fokus dan hati-hati saat berjumpa Barito Putera. Pertandingan pekan ke-29 Liga 1 2022/2023 itu akan digeber di Stadion Demang Lehman, Kamis (9/3) sore.

Aji Santoso memprediksi Persebaya akan mendapat perlawanan berat dari Barito Putera. Tak hanya itu, dia menilai para pemainnya masih kerap melakukan kesalahan terutama di area pertahanan sendiri.

Seperti diketahui, gawang Bajol Ijo sudah 9 kali kebobolan dalam 4 laga terakhir. Apesnya, dua diantara 9 gol itu dicetak pemain Persebaya ke gawang sendiri, alias gol bunuh diri.

Dua gol bunuh diri Persebaya terjadi saat melawan Bali United dan PSM Makassar. Rizky Ridho Ramadhani melakukan gol bunuh diri saat Persebaya takluk 0-4 dari Bali United.

Kemudian giliran M. Alwi Slamat yang melakukan gol bunuh diri ketika dikalahkan 0-1 oleh PSM. Alhasil, Aji Santoso mewanti-wanti anak asuhnya untuk laga kontra Barito Putera.

Baca Juga:

Kekuatan Barito Putera Susah Diprediksi, Persebaya Incar Satu Poin

Bigmatch Kontra Persib, Persebaya Sudah Ajukan Izin Penggunaan GBT dan Gejos

“Jangan bikin (situasi) set piece di area pertahanan sendiri. Karena Barito Putera punya beberapa pemain dengan postur tinggi. Itu akan jadi ancaman buat kami,” jelas Aji Santoso.

“Saya juga sampaikan pada pemain, (ketika) kami kemasukan gol, harus tetap tenang. Tidak boleh panik, gak boleh buru-buru. Ini yang menjadi PR saya supaya di pertandingan berikutnya, tidak hanya Barito Putera saja, pemain bertahannya lebih rapi. Tidak terburu-buru pelanggaran,” sambung pelatih berusia 52 tahun tersebut.

Dia juga meminta pemain untuk tidak meremehkan tuan rumah yang kini ada di zona merah. Laskar Antasari, julukan Barito Putera, kali ini ditangani oleh Rahmad Darmawan. Bagaimana tidak, saat masih memoles RANS Nusantara, pelatih yang akrab disapa RD itu mengalahkan Persebaya 2-1 di putaran pertama.

“Dengan (kehadiran) pelatih baru, coach RD, saya pikir mereka mengalami perkembangan yang cukup bagus. Saya juga yakin coach RD sudah tahu bagaimana menangani pemain Barito Putera. Dia paham betul, jadi saya harus waspada,” pungkas pelatih asli Kepanjen, Kabupaten Malang, tersebut. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Barito Putera Liga 1 Aji santoso Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan