Barito Putera Vs Persik Dimajukan, Rohit Chand Harus Absen

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 25 September 2022
Barito Putera Vs Persik Dimajukan, Rohit Chand Harus Absen
Rohit Chand saat berlatih di Persik Kediri. (Instagram Persik Kediri)

BolaSkor.com - Kekuatan Persik Kediri dipastikan berkurang saat kembali melanjutkan perjuangan mengejar kemenangan pertama di Liga 1 2022/2023. Persik dijadwalkan bertemu Barito Putera pada pertandingan ke-11 Liga 1 2022/2023 di Stadion Demang Lehman Martapura, Kamis (29/9) nanti.

Namun, Rohit Chand harus absen pada pertandingan yang sangat penting bagi Tim Macan Putih. Gelandang berpaspor Nepal itu mendapat panggilan tim nasional dalam agenda FIFA Matchday.

"Rohit Chand sudah izin sejak satu hari pasca-pertandingan terakhir (melawan Arema FC, 17 September) kemarin. Memang ada surat resmi dari Federasi Sepak Bola Nepal dan tentu saya senang ia bisa bermain untuk negaranya," bilang pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves.

Baca Juga:

Jadwal Dewa United FC pada Oktober 2022: Jamu Arema FC dan Persib Bandung

Jeda Liga 1, Persik Gelar TC di Jakarta

Timnas Nepal memang dijadwalkan bertemu Bangladesh dalam uji coba internasional di Kathmandu, Selasa (27/9) nanti. Masalahnya, pertandingan itu berdekatan dengan jadwal Persik Kediri melawan Barito Putera.

Jelas, dua hari bukan waktu yang ideal bagi Rohit Chand untuk segera bergabung dan memberi kontribusi maksimal untuk Persik. Ditambah lagi, ia harus melalui perjalanan jauh dari Nepal ke Indonesia.

"Saya cukup kecewa, karena sebenarnya di jadwal semula lawan Barito Putera akan dimainkan tanggal 3 Oktober. Namun karena ada perubahan jadwal dan dimajukan ke tanggal 29 September, saya harus absen," beber Rohit Chand.

"Namun, saya percaya siapa pun pemain yang diturunkan nantinya pasti akan memberikan yang terbaik untuk Persik Kediri," imbuh eks pemain Persija Jakarta tersebut.

Sejauh ini, peran Rohit Chand memang tak tergantikan di lini tengah Persik dan terlibat dalam 10 pertandingan di Liga 1. Sayangnya, peran krusial itu tak sebanding dengan hasil yang diraih Persik, dengan baru mengumpulkan 3 poin dari 3 kali hasil imbang, serta 7 lainnya menelan kekalahan. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persik kediri Barito Putera Rohit chand Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan