Baru Ada Tiga Atlet Indonesia Lolos ke Olimpiade 2020

Hendry WibowoHendry Wibowo - Senin, 23 Desember 2019
Baru Ada Tiga Atlet Indonesia Lolos ke Olimpiade 2020
Lalu Muhammad Zohri (Zimbio)

BolaSkor.com - Olimpiade merupakan ajang multievent olahraga paling bergengsi di dunia. Tidak heran, untuk sekadar lolos untuk tampil di Olimpiade, seorang atlet harus berjuang sangat keras.

Terutama jelang Olimpiade Tokyo 2020. Kini atlet Indonesia sedang berjuang untuk mendapatkan tiket ke Tokyo, ibu kota negara Jepang.

Baca Juga:

Sambangi Jepang dan Swiss, Indonesia Ngotot Ingin Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032

Usai SEA Games 2019, Timnas Voli Putri Langsung Fokus Pra-kualifikasi Olimpiade 2020

Hanya saja sampai akhir Desember ini, baru ada tiga atlet yang sudah dipastikan lolos ke Olimpiade 2020. Ketiganya datang dari tiga cabang olahraga berbeda.

Pertama Lalu Muhammad Zohri dari cabor atletik. Kedua Riau Ega Agatha yang merupakan atlet panahan. Ketiga Vidya Rafika, atlet menembak.

Dari ketiga nama di atas, dua di antaranya memperkuat Indonesia pada SEA Games 2019 lalu yaitu Vidya dan Riau Ega.

Meskipun begitu, Indonesia berpotensi meloloskan lebih banyak atlet. Pasalnya ada beberapa cabor di mana wakil Tanah Air cukup kuat.

Seperti Eko Yuli Irawan dari angkat besi. Lalu I Gede Siman Sudartawa dari renang. Belum lagi atlet-atlet bulu tangkis Indonesia yang selama ini selalu langganan menyumbangkan emas untuk Indonesia di Olimpiade 2020.

Komite Olahraga Indonesia (KOI) sendiri sudah menargetkan jumlah atlet yang tampil di Olimpiade 2020 lebih banyak dari 2016. Kala itu Indonesia diwakili 28 atlet.*

Breaking News Olimpiade Tokyo 2020 Indonesia
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan