BolaSkor.com - Jacob Pepper menjadi legiun asing pertama Madura United, yang muncul pada latihan tim dengan balutan uji coba kontra Martapura FC, kemarin sore. Meski sudah bergabung, gelandang asal Australia tak lantas dimainkan dan hanya menjalani latihan ringan di sisi lapangan.

Tidak seperti Emmanuel Oti yang memilih mundur, pemain berposisi gelandang tersebut menyetujui renegosiasi kontrak. Saat ini tinggal duo Brasil, Jaimerson dan Bruno Matos yang belum tiba.

Manajer Madura United, Rahmad Darmawan, mengaku senang dengan kedatangan pemain bernomor punggung 8 tersebut. Dirinya pun tak sungkan memuji Jacob yang dinilainya mampu menjaga kebugaran di tengah vakum kompetisi.

Baca Juga:

Pelatih Persib Belum Kepikiran untuk Berbisnis dan Mendirikan SSB

TIRA-Persikabo Sudah Uji Coba Lawan Persib dan Persija, Ini Kata Pelatih Bali United

"Dilihat dari postur dia, memang Jacob profesional. Dia tetap menjaga latihannya dengan baik," ujarnya.

Pelatih yang akrab disapa RD tersebut berharap eks Brisbane Roar tersebut cepat menggapai ritme rekan-rekannya. Apalagi kompetisi Liga 1 akan bergulir dua pekan mendatang.

"Tinggal beradaptasi seperti biasa, saya berharap tidak terlalu lama. Dia kemarin yang saya ingat cukup waktu satu minggu untuk bermain. Dan saya pikir tidak sulit lagi untuk mengulangi," jelas RD.

Sebelumnya, Jacob memang baru bergabung beberapa hari sebelum menghadapi Persiraja Banda Aceh di pekan kedua Liga 1. Saat itu, dirinya mendapatkan kesempatan bermain di babak kedua menggantikan Asep Berlian. (Laporan Kontributor Bima Pamungkas/Madura)