BolaSport.com - Real Madrid mulai merasakan kehilangan sosok Cristiano Ronaldo di lini depan. Bagaimana tidak, anak asuh Julen Lopetegui hanya mencetak satu gol pada tiga pertandingan terakhir. Sebuah pemandangan aneh untuk tim yang dikenal punya daya gedor fantastis.

Faktanya, Los Blancos sudah tidak merayakan gol sejak Marco Asensio membobol gawang Espanyol di Estadio Santiago Bernabeu. Kini catatan puasa gol milik Karim Benzema dan kawan-kawan sudah mencapai 229 menit. Lopetegui pun mulai khawatir.

Data statistik memang tidak bisa berbohong. Membandingkan torehan gol Madrid di LaLiga saat sudah berlangsung tujuh pertandingan pada sepuluh tahun terakhir, total gol tim musim 2018-19 merupakan yang terburuk.

Tercatat tim baru membukukan 12 gol atau satu gol lebih sedikit ketimbang musim lalu. Tapi berselisih 13 gol dari musim 2014-15, tahun di mana lini serang tim Madrid dianggap paling dahsyat.

Lopetegui
Julen Lopetegui (Zimbio)

Lopetegui dipastikan sedang pusing karena ada fakta lain yang mengikuti data statistik minimnya gol tim. Adalah begitu sulitnya Madrid menciptakan banyak peluang untuk cetak gol.

Kini total tendangan ke gawang milik Madrid berkurang drastis ketimbang musim sebelumnya sekaligus yang paling terendah dalam kurun waktu 10 tahun terakhir.Musim 2018-19, Madrid baru mengemas 45 tendangan dan 39 di antaranya merupakan tendangan ke gawang.