BolaSkor.com - Barcelona kembali menghadapi masalah baru jelang bergulirnya LaLiga 2022-2023. Barca berpeluang kehilangan dua pemain barunya, Franck Kessie dan Andreas Christensen, dengan status bebas transfer.

Kessie dan Christensen sama-sama bergabung ke Barcelona pada musim panas ini secara bebas transfer. Kessie meninggalkan AC Milan, sedangkan Christensen angkat kaki dari Chelsea.

Namun, hingga saat ini Barcelona belum bisa mendaftarkan kedua pemain itu ke liga. Barca terbentur dengan peraturan batasan gaji. Padahal, Barca akan melakoni pertandingan pertama LaLiga kontra Rayo Vallecano pada Sabtu pekan ini.

Baca Juga:

West Ham United 0-2 Manchester City: Erling Haaland Borong Dua Gol

Jebolan La Masia Segera Mendarat ke Manchester City

Ditaksir Barcelona, Bernardo Silva Bahas Masa Depannya di Manchester City

Menurut laporan ESPN, jika Kessie dan Christensen tidak juga terdaftar sebagai pemain baru sebelum duel kontra Rayo Vallecano, keduanya bisa mengaktifkan klausul hengkang secara gratis.

Masalah kian rumit karena Robert Lewandowski, Raphinha, dan Jules Kounde juga belum terdaftar di LaLiga. Sementara itu, kontrak baru Sergi Roberto dan Ousmane Dembele juga belum didaftarkan.

ESPN memahami situasi Christensen dan Kessie sedikit berbeda, mengingat mereka bergabung dengan Barca secara gratis. Oleh karena itu, jika memilih demikian, mereka berhak pergi secara gratis sebelum jendela transfer ditutup.

Jika situasi kian memburuk, Barcelona akan bertemu para agen pemain untuk berjanji mendaftarkan para bintang anyar itu. Sebab, Barca punya waktu hingga akhir bulan ini untuk mendaftarkan pemain.

Solusinya, Barcelona berencana menjual lagi 24,5 persen saham Barca Studio. Selain itu, Barcelona juga berupaya melakukan pemotongan upah kepada sejumlah pemain.