BolaSkor.com - Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, langsung menargetkan treble winners kepada Quique Setien yang baru datang melatih klub. Menurut Bartomeu, Barcelona seharusnya mengalami perubahan dinamika bermain di bawah arahan pelatih baru.

Quique Setien, 61 tahun, ditunjuk melatih Barcelona tak lama setelah klub memecat Ernesto Valverde. Pemecatan itu datang setelah Barcelona disingkirkan oleh Atletico Madrid di semifinal Piala Super Spanyol dengan skor 2-3.

Munculnya Setien sebagai pelatih Barcelona menjadi kejutan tersendiri, sebab sebelumnya Barca dikaitkan dengan Xavi Hernandez, Mauricio Pochettino, dan Ronald Koeman. Setien tak lagi melatih sejak meninggalkan Real Betis pada 2019.

Barcelona saat ini masih bersaing merebutkan titel LaLiga, Liga Champions, dan Copa del Rey. Dalam sesi konferensi pers Bartomeu mengucapkan terima kasih kepada Valverde atas segala hal yang telah diberikannya kepada klub. Selain itu, Bartomeu juga berharap Setien bisa mempersembahkan treble winners musim ini.

Baca Juga:

10 Fakta Unik Quique Setien, Pelatih Anyar Barcelona

Quique Setien Sudah Lama Kagumi Lionel Messi

Quique Setien

"Dinamika tim dapat ditingkatkan. Kami berada di babak berikutnya Liga Champions dan Copa baru dimulai, tetapi kami merasa dinamika dapat ditingkatkan," tutur Bartomeu sebagaimana dilansir dari Goal.

"Kami berkali-kali membicarakan hal ini dengan Valverde, sangat terbuka dengannya dan kami selalu sangat dekat dengan Ernesto Valverde dengan hubungan yang baik dan selalu berbicara tentang apa yang dapat ditingkatkan."

"Dengan momentum ini dan dengan dinamika baru ini kami bercita-cita untuk memenangkan La Liga, Liga Champions dan Piala (Copa del Rey)," tegas Bartomeu.

Lebih lanjut Bartomeu juga menjelaskan alasan memilih Quique Setien sebagai pelatih anyar, meski karier kepelatihannya relatif biasa-biasa saja tanpa raihan trofi. Bartomeu menilai filosofi sepak bola Setien, yang mengagumi legenda Barca, Johan Cruyff, sesuai dengan identitas klub.

"Kita semua tahu Setien sangat mengagumi gaya bermain Johan Cruyff dan kami berbagi tujuan yang sama," tambah Bartomeu.

Ditambahkan oleh Eric Abidal, Direktur Olahraga Barca, pihak klub memilih Setien karena caranya berkomunikasi dengan para pemain dan juga metode kepelatihannya.

"Memilikinya (Setien) di sini adalah kegembiraan yang besar bagi kami. Dia adalah pelatih yang telah menunjukkan (kualitasnya) melalui tim-tim yang pernah dilatihnya (dan) dia memiliki kemampuan yang hebat," imbuh Abidal.

"Yang paling saya sukai adalah komunikasi yang ia miliki dengan para pemainnya, caranya bekerja, cara melatihnya."

"Dia selalu fokus pada detail. Untuk bersaing di level tertinggi, detail sangat penting, apakah itu di liga, turnamen, atau Liga Champions," pungkas lelaki asal Prancis tersebut.