BolaSkor.com - Suzuki jadi tim pabrikan kelima yang menggunakan komponen swingarm yang berada persis di depan ban belakang. Alex Rins memakai komponen untuk mendinginkan ban ini pada sesi tes resmi MotoGP 2019 di Sirkuit Jerez, Spanyol, Senin (06/05).

Nahasnya, motor Suzuki GSX-RR tidak lama memakainya. Karena Rins merusaknya ketika keluar dari trek. Komponen tersebut rusak setelah berbenturan dengan gravel.

Baca Juga:

Tes MotoGP Jerez: Fabio Quartararo Unjuk Gigi Lagi, Valentino Rossi Gagal Kompetitif

Ternyata Ada Satu Hal yang Ditakuti Marc Marquez dari Alex Rins

Alex Rins
Alex Rins (Twitter/Suzuki)

"Ketika saya mencobanya, saya melebar di Tikungan 8 dan saya harus mengucapkan maaf untuk semua orang di Suzuki karena saya telah merusaknya di gravel," kata Rins.

"Kemudian saya melibas 2-3 lap saat komponen ini sudah rusak, karena saya tidak mengetahuinya. Yang bisa saya bilang, ketika komponen swingarm rusak, motor lebih stabil," lanjutnya.

Rins turut menceritakan Suzuki mencoba banyak komponen baru selama tes MotoGP Jerez. Salah satunya swingarm (lengan ayun) yang ia klaim membuat dirinya bisa semakin konsisten di atas motor.

"Pada aspek akselerasi dan tikungan panjang, performa motor juga lebih stabil," pemenang lomba MotoGP Amerika Serikat ini mengungkapkan.

Rins sendiri menempati posisi delapan pada tes MotoGP Jerez. Dia menceritakan sama sekali tidak mencoba ban kompon lunak. Sehingga ia memang tidak fokus membukukan lap yang cepat.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com