Baru Gelar Uji Coba di Pekan Kelima TC, Indra Sjafri Menolak Dikatakan Terlambat

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Selasa, 05 Februari 2019
Baru Gelar Uji Coba di Pekan Kelima TC, Indra Sjafri Menolak Dikatakan Terlambat
Konferensi Pers Bhayangkara FC Vs Timnas Indonesia U-22.

BolaSkor.com - Pemusatan latihan (training centre) Timnas Indonesia U-22 memasuki pekan kelima. Di minggu ini, pelatih Indra Sjafri fokus menjalani laga uji coba. Bukan lagi menyoal seleksi pemain, latihan fisik, dan latihan taktik.

Indra menolak dikatakan terlambat menghelat uji coba. Ia menjelaskan bahwa pekan ini menjadi waktu yang tepat bagi timnya menerapkan apa yang didapat selama pemusatan latihan.

"Kata-kata akhirnya itu berarti terlambat. Ya, ini yang harus dipahami oleh teman-teman media. Mempersiapkan suatu tim, kita pasti membuat suatu periodisasi persiapan, dalam periodisasi persiapan itu ada tahapannya, nggak mungkin tiga hari setelah latihan kita uji coba, jadi ada persiapannya," ujar Indra pada konferensi pers sebelum partai uji coba melawan Bhayangkara FC.

Baca Juga:

Ada Permintaan Khusus untuk Alfredo Vera di Luar Target Lima Besar Bhayangkara FC

Bhayangkara FC Vs Timnas Indonesia U-22 Jadi Laga Eksperimen Angel Alfredo Vera

"Kalau kita urut ada general corporation, ada spesifik corporation, ada masuk pra kompetisi, di mana uji coba itu dilakukan adalah di masa-masa pra kompetisi. Jadi bukan terlambat ini, pas waktunya," kata Indra menambahkan.

Timnas Indonesia U-22 bakal menjalani dua laga uji coba dalam waktu dekat. Pertama melawan Bhayangkara FC pada Rabu (6/2) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Selang empat hari berikutnya, Arema FC telah menunggu di Malang.

"Nah itu kegunaan kita merancang suatu periodisasi persiapan karena selama ini saya ikutin di media selalu kenapa nggak uji coba, karena kita membangun tim saat kompetisi libur," imbuh Indra.

"Jadi persiapannya harus sedikit agak panjang, kecuali kompetisi lagi berjalan itu berbeda strategi persiapan timnya, tapi tidak."

"Ini anak-anak sedang libur ya seperti yang saya beritakan dari awal, malahan banyak yang kelebihan berat badan dan kompetisi libur sudah lebih dari satu bulan dan perlu kita melakukan periodisasi persiapan," terangnya.

Bhayangkara FC Timnas Indonesia U-22 Indra sjafri
Posts

1.188

Bagikan