Baru Ingat Pernah Bertemu Timor Leste, Shin Tae-yong: Ada Progres

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 26 Januari 2022
Baru Ingat Pernah Bertemu Timor Leste, Shin Tae-yong: Ada Progres
Shin Tae-yong dan Evan Dimas berfoto bersama dengan pelatih Fabio Magrao dan Filomeno Junior. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong baru ingat pernah mengalahkan Timor Leste era Fabio Magrao. Kala itu, Shin Tae-yong bersama Korea Selatan menang 3-0 pada kualifikasi Piala Asia U-23 2016.

Kemenangan Shin Tae-yong kala itu justru diingatkan Fabio Magrao sebagai pelatih Timor Leste. Pertandingan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta pada 29 Maret 2015.

Korea Selatan yang tergabung dalam Grup H keluar sebagai juara grup dan melaju ke babak utama. Korea Selatan menang atas Timor Leste 3-0, Indonesia 4-0 dan Brunei Darussalam 5-0.

Baca Juga:

Alasan di Balik Laga Timnas Indonesia Vs Timor Leste Batal Dihadiri Penonton

Evan Dimas Tak Ingin Timnas Indonesia Sekadar Menang Lawan Timor Leste

"Jujur tadinya belum tahu bahwa itu Timor Leste dengan pelatih yang sama," kata Shin Tae-yong dalam jumpa pers di Seminyak, Bali, Rabu (26/1).

Shin Tae-yong melihat bahwa Timor Leste berkembang bersama Fabio Magrao. Ketika tampil di Piala AFF 2020, Timor Leste sudah mengalami kemajuan.

"Saya lihat ada progres yang baik. Ketika nonton pertandingan di AFF, lihat ada progres di kecepatan dan penguasaan bola. Itu menjadi lebih baik dari sebelumnya," tutur Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong pun melihat Timor Leste punya mobilitas dan passing yang baik. Beberapa faktor ini yang harus disikapi timnya dengan baik.

"Kami tidak akan lengah. Kami akan persiapkan agar bisa menunjukkan permainan yang kita inginkan," papar Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia akan menghadapi Timor Leste pada 27 dan 30 Januari 2022. Dua partai ini penting untuk menambah poin Indonesia dalam ranking FIFA.

Satu pertandingan lawan Timor Leste berharga 10 poin. Jika dua kemenangan sukses didapatkan, Indonesia mendapat tambahan 20 poin di ranking FIFA. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Shin Tae-yong Timnas timor leste Timnas Indonesia Timor leste Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan