Baru Mees Hilgers dan Sandy Walsh Setuju untuk Bela Timnas Indonesia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 23 November 2021
Baru Mees Hilgers dan Sandy Walsh Setuju untuk Bela Timnas Indonesia
Mees Hilgers. (Instagram)

BolaSkor.com - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani, mengatakan baru Mees Hilgers dan Sandy Walsh yang bersedia membela Timnas Indonesia, dari empat pemain keturunan yang diajukan manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Hasani merupakan utusan Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, untuk bertanggung jawab membantu bagian ke-dirtek-an PSSI memproses empat pemain keturunan yang diminta Shin Tae-yong.

Sebelumnya, Shin Tae-yong meminta kepada PSSI agar memproses empat pemain keturunan Indonesia untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Keempat pemain itu adalah Sandy Walsh, Jordi Amat, Kevin Diks, dan Mees Hilgers. Keempatnya diproyeksikan untuk membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Baca Juga:

4 Pemain Keturunan Permintaan Shin Tae-yong Sulit Main di Piala AFF 2020

Kevin Diks dan Mees Hilgers, Dua Pemain Keturunan Lainnya Permintaan Shin Tae-yong

"Ini kan prosesnya itu yang mengerjakan bagian teknik PSSI di bawah Dirtek (PSSI, Indra Sjafri). Bagian ke-dirtek-an PSSI memiliki database pemain keturunan dan pemain Indonesia. Shin Tae-yong baru merekomendasikan empat pemain ini untuk diproses. Saya diutus untuk melakukan komunikasi. Sejauh ini baru Mees Hilgers dan Sandy Walsh yang bersedia membela Timnas. Dua lagi janji akan mengonfirmasi pada malam ini," kata Hasani kepada BolaSkor.com.

Menurut Hasani, proses kepindahan WNI keempat pemain keturunan ini sangat panjang. Jadi bisa dipastikan keempat pemain keturunan tidak bisa membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

"Prosesnya cukup panjang, itu yang pertama. Kedua, para pemain ini bermain di Eropa, Piala AFF bukan agenda FIFA, jadi sulit keempatnya main," tambah Hasani.

Mees Hilgers Sandy Walsh Kevin Diks Jordi Amat Timnas Indonesia Pssi Hasani Abdulgani
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.008

Bagikan