Baru Melatih Madrid di Dua Laga, Solari Sudah Memecahkan Rekor Berusia 61 Tahun

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 04 November 2018
Baru Melatih Madrid di Dua Laga, Solari Sudah Memecahkan Rekor Berusia 61 Tahun
Santiago Solari (Foto: AS)

BolaSkor.com – Perlahan tapi pasti, Santiago Solari membangkitkan Real Madrid yang telah melalui keterpurukan di era Julen Lopetegui. Dengan statusnya sebagai pelatih sementara (interim), Solari membawa El Real menang dua kali beruntun melawan Melilla (4-0) dan Real Valladolid (2-0).

Kemenangan melawan Melilla didapat Madrid pada leg satu 32 besar Copa del Rey, sementara Valladolid baru ini terjadi di pekan 11 LaLiga. Dua kemenangan beruntun, plus catatan clean sheets, di dua laga pertama Solari menciptakan rekor baru. Rekor berusia enam dekade atau tepatnya 61 tahun.

Dilansir dari AS, Solari menyamai rekor kompatriotnya, Luis Carniglia di tahun 1957. Statistik itu jelas jadi awal mula yang baik bagi Solari, mantan pemain Madrid di medio 2000-2005. Statusnya bisa diangkat petinggi Madrid menjadi pelatih tetap jika performa positif Madrid saat ini terus berlanjut.

Kemenangan melawan Valladolid semakin bertambah spesial karena menjadi raihan tiga poin pertama setelah satu bulan setengah lamanya. Terakhir, Madrid menang melawan Espanyol pada September silam dengan skor 1-0 – masih ditangani Lopetegui.

Salah satu perbedaan paling mencolok dari Solari dibanding Lopetegui adalah keberanian dalam memberi kepercayaan kepada pemain muda. Sergio Reguilon, Alvaro Odriozola, dan Vinicius Junior, merupakan tiga nama yang belakangan ini dipercayainya bermain.

Vinicius bahkan sudah memperlihatkan tajinya kala memberi dua assists kontra Melilla dan membuka keunggulan Madrid atas Valladolid. Pergerakan Vinicius ketika melewati tiga pemain lawan dan melakukan tendangan, memaksa Kiko Olivas mencetak gol bunuh diri.

Berkat performa hebatnya itu, Vinicius sudah memperlihatkan kelayakannya menjadi starter dalam tim Solari. Striker asal Brasil berusia 18 tahun bisa menjadi starter, ketimbang Gareth Bale, kala menghadapi Viktoria Plzen dan Celta Vigo.

Breaking News Real Madrid Santiago Solari (Argentina) Vinicius Junior Real Valladolid LaLiga Copa del Rey
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan