Baru Perpanjang Kontrak di Manchester City, Sergio Aguero Tidak Dapat Jaminan Selalu Bermain

Hendry WibowoHendry Wibowo - Sabtu, 22 September 2018
Baru Perpanjang Kontrak di Manchester City, Sergio Aguero Tidak Dapat Jaminan Selalu Bermain
Sergio Aguero (Zimbio)

BolaSkor.com - Manchester City telah mengumumkan perpanjangan kontrak Sergio Aguero pada hari Jumat. Kini pemain asal Argentina itu akan tetap berada di kota Manchester sampai Juni 2021.

Pemain berusia 30 tahun itu membuktikan sebagai salah satu striker papan atas Liga Premier Inggris sejak datang dari Atletico Madrid tahun 2011. Namun pelatih City, Pep Guardiola menegaskan perpanjangan kontrak Aguero bukan berarti sang pemain akan bermain reguler di tim.

Guardiola bahkan menuntut Aguero tampil lebih baik ketimbang saat ia mulai melatih di tim dua tahun lalu. Persaingan mengisi pos striker utama tim City memang sengit. Utamanya sejak tim merekrut Gabriel Jesus dari Palmeiras.

Keberadaan Jesus, membuat Aguero harus berbagi menit bermainnya dengan pemain asal Brasil tersebut. Kini Guardiola kembali memperingatkan bakal mencadangkan Aguero bila yang bersangkutan tampil buruk.

Ketika ditanya apakah Guardiola khawatir Aguero akan meninggalkan City karena tidak mendapat jaminan sebagai striker utama, ia menjawab: "Tidak pernah. Kalian semua bertanya berkali-kali, terutama pada tahun pertama ketika kami tidak juara, dan kadang-kadang dia tidak bermain," Apa masalahnya dengan Sergio? '

"Saya mengerti ketika harus mengambil keputusan dan ini terjadi (ketika masih melatih) di Barcelona berkali-kali. Saya selalu tahu reaksinya (akan buruk) ketika hasilnya tidak bagus, tapi saya harus mengambil keputusan.

"Tapi hubungan (dengan Aguero) selalu baik, sempurna, dan saya senang dia bisa terus bermain di sini. Ketika beberapa kali ia tidak bermain, karena saya percaya Gabriel dapat memberikan kontribusi lebih atau kami menerapkan strategi false nine. Ini akan terus terjadi tiga tahun ke depan," Guardiola menuturkan.

Jika melihat rapor kedua pemain di awal musim ini, sebenarnya Aguero punya rapor lebih bagus ketimbang Jesus. Aguero telah mencetak total lima gol dari tujuh penampilan di semua ajang. Sedangkan Jesus baru menyumbangkan satu gol dari total tujuh kali turun ke lapangan.*

Premier League Manchester City Sergio Aguero Pep Guardiola
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan