Baru Sebentar Melatih Real Madrid, Julen Lopetegui Sudah Dibayangi Isu Pemecatan

Arief HadiArief Hadi - Senin, 08 Oktober 2018
Baru Sebentar Melatih Real Madrid, Julen Lopetegui Sudah Dibayangi Isu Pemecatan
Julen Lopetegui (Zimbio)

BolaSkor.com - Bayern Munchen, Manchester United, Barcelona, dan Real Madrid. Apa persamaan keempat klub itu? Klub-klub besar yang tengah melalui periode sulit musim ini. Tim yang disebut terakhir mendapatkan sorotan yang lebih besar karena berstatus juara bertahan Liga Champions tiga kali beruntun.

Status itu, plus kepergian Zinedine Zidane dan Cristiano Ronaldo, semakin memberikan tekanan kepada Julen Lopetegui yang mengawali era baru tim berjuluk Los Blancos. Tekanan semakin besar dirasakannya pasca Madrid kalah 0-1 dari Deportivo Alaves di pekan delapan LaLiga.

Kekalahan itu melanjutkan rentetan hasil minor sebelumnya ketika dipermak Sevilla dengan skor 0-3, imbang di Derby Madrid melawan Atletico Madrid, dan kalah mengejutkan 0-1 dari CSKA Moscow di Liga Champions. Ditambah kekalahan dari Alaves, Madrid kalah dua kali beruntun di seluruh kompetisi.

Buruknya performa Madrid memunculkan rumor unik dari media Spanyol, Onda Cero. Menurut media tersebut, pada Senin waktu Spanyol, nasib Lopetegui akan ditentukan oleh jajaran direksi Madrid. Ia terancam pemecatan meski baru sebentar melatih Madrid.

"Menurut Jose Ramon de la Morena dari Onda Cero, ada pertemuan untuk membahas masa depannya (Lopetegui) pada Senin. Los Blancos mempertimbangkan pergantian manajer dan mulai membicarakan opsi internal dan eksternal," begitu bentuk tulisan yang dimuat Sport-English.

Meski baru sekedar rumor, memecat Lopetegui jelas bukan keputusan yang bijak jika manajemen benar melakukannya. Roma tidak dibangun dalam semalam. Lopetegui bukanlah Harry Houdini yang bisa menyulap atau melanjutkan warisan Zidane tanpa harus melewati rintangan terlebih dahulu.

Lopetegui, 52 tahun, membutuhkan waktu dua tahun untuk menanamkan filosofi sepak bolanya kepada timnas Spanyol - sebelum dipecat RFEF gegara Lopetegui menjalin kontrak dengan Madrid. Jadi, Madrid memang masih beradaptasi dengan Lopetegui. Begitu juga Lopetegui untuk memahami tiap individu pemain yang dimilikinya.

Breaking News Julen Lopetegui Real Madrid LaLiga
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan