Baru Semusim Comeback, Arjen Robben Putuskan Pensiun Lagi

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 16 Juli 2021
Baru Semusim Comeback, Arjen Robben Putuskan Pensiun Lagi
Arjen Robben (Twitter)

BolaSkor.com - Arjen Robben membuat keputusan untuk mengakhiri karier profesionalnya. Padahal mantan bintang Bayern Munchen itu belum lama kembali dari masa pensiunnya.

Robben sempat memutuskan untuk gantung sepatu pada musim panas 2019. Hal itu bertepatan dengan berakhirnya kontrak dengan Munchen.

Namun setahun berselang, Robben gatal untuk bermain kembali sehingga memutuskan untuk comeback. Groningen menjadi klub yang beruntung bisa memakai jasanya.

Baca Juga:

Nostalgia - Ketika Arjen Robben Menjadi Pemeran Utama Perselisihan Bayern Munchen Kontra Timnas Belanda

Petr Cech dan 5 Bintang yang Memutuskan Kembali Bermain Usai Gantung Sepatu

Romelu Lukaku dan 3 Sosok 'From Hero to Zero' Lain di Laga Final

Aksi Arjen Robben dengan seragam Groningen

Robben punya pertimbangan khusus memilih Groningen. Klub ini merupakan tempat pemain kidal tersebut menimba ilmu dan mengawali karier profesionalnya.

Selain itu, Robben juga ingin membantu Groningen yang mengalami krisis finansial karena pandemi virus corona. Namun pemain yang pernah memperkuat Chelsea itu hanya mampu bertahan selama satu musim.

"Kepada para sahabat sepak bola, saya sudah memutuskan untuk mengakhiri karier sepak bola saya. Sebuah keputusan yang amat sulit," tulis Robben di Twitter.

"Saya ingin berterima kasih atas segala dukungan yang amat hangat."

Faktor usia tampaknya menjadi alasan Robben memutuskan untuk mengakhiri kariernya. Ia kini berumur 37 tahun sehingga sangat rentan mengalami cedera.

Sepanjang musim 2020-2021, Robben bahkan hanya tampil tujuh kali di semua kompetisi. Dari jumlah tersebut, hanya tiga kali dirinya tampil sebagai starter.

Rentetan cedera yang berkepanjangan menjadi alasan minimnya jumlah laga yang dimainkan Robben. Namun ia masih menorehkan dua assist meski gagal mencetak gol.

"Melihat kembali ke musim lalu, saya harus memberi kesimpulan jujur. Menit bermain saya dalam pertandingan terbilang mengecewakan," tegasnya.

Arjen Robben FC Groningen Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan