BolaSkor.com - Tidak butuh waktu lama bagi Cagliari menemukan pengganti Nicolo Barella yang hengkang ke Inter Milan. Pengganti itu juga direkrut dari Nerazzurri. Dia adalah gelandang berusia 31 tahun, Radja Nainggolan.

Pemain berdarah Batak-Indonesia itu dipinjam selama semusim oleh Cagliari tanpa opsi beli di akhir musim. Ini akan jadi periode kedua Nainggolan membela klub asal Sardinia setelah bermain di sana pada periode 2010-2014.

Nainggolan mencetak tujuh gol dari 137 penampilan dengan Cagliari di periode pertama sebelum pergi ke klub Ibu Kota, AS Roma. Uniknya, Nainggolan dipinjamkan Inter meski baru semusim memperkuat tim - musim lalu di bawah asuhan Luciano Spalletti.

Baca Juga:

Radja Nainggolan Berambisi Buktikan Inter Milan Keliru Mendepaknya

Tolak Kans Bermain di Premier League, Radja Nainggolan Pilih Pulang ke Cagliari

Antonio Conte Minta Inter Milan Tak Menyerah Kejar Romelu Lukaku

Radja Nainggolan pernah memperkuat Cagliari pada medio 2010-2014

"Tidak dibutuhkan waktu lama baginya (Nainggolan) memenangi hati fans Rossoblu: semangat petarung, determinasinya, dan hasratnya untuk memimpin tim meraih kemenangan," tutur pernyataan di laman resmi Cagliari.

"Seorang pemain yang memimpin tim dan menjadi contoh bagi rekan setimnya. Sekarang, Nainggolan sekali lagi menjadi pemain Cagliari, siap memberikan kekuatan terhebatnya, karakter, dan pengalaman internasional demi kepentingan tim."

Kepergian pengemas 30 caps dan enam gol dengan timnas Belgia itu memang sudah diduga sebelumnya. Bersama Mauro Icardi, Nainggolan juga menjadi pemain yang tidak masuk ke dalam rencana permainan Antonio Conte, pelatih Inter.

Nainggolan sampai marah dengan Inter dan siap membuktikan bahwa mereka salah melepasnya di bursa transfer musim panas ini.

"Saya telah membuat keputusan yang sedikit dipaksakan. Pada akhirnya, mereka (Inter) memilih mereka (yang akan dijual), kami mencoba melakukan hal bagus," ucap Nainggolan, dilansir dari Calciomercato.

"Saya punya prioritas lain sekarang, keputusan ini (pindah ke Cagliari) mudah dibuat. Sekarang saya akan terlibat, saya akan mencoba untuk membuktikan di lapangan pertandingan bahwa mereka (Inter) salah menjual saya," tegasnya.

Inter memang melepasnya. Tapi, Nainggolan punya alasan personal memilih kembali ke Cagliari. Alasannya mulia: istrinya, Claudia, berasal dari Sardinia dan saat ini tengah bertarung melawan kanker.