BolaSkor.com - Tuttosport mengabarkan, keuntungan Juventus berlipat ganda karena kedatangan Cristiano Ronaldo. Padahal, I Bianconeri baru merekrut Ronaldo sekitar satu tahun silam.

Cristiano Ronaldo merupakan pembelian termahal sepanjang masa Juventus. Ronaldo datang ke Turin dari Real Madrid dengan banderol senilai 100 juta euro.

Selain itu, Juventus menjadikan Cristiano Ronaldo sebagai pesepak bola termahal di Serie A. Kapten timnas Portugal tersebut menerima gaji 30 juta euro per musim.

Jumlah tersebut membuat Cristiano Ronaldo menjadi pemain dengan gaji termahal ketiga di dunia. Ronaldo hanya kalah dari Neymar dan rivalnya, Lionel Messi.

Baca Juga:

Juventus Semakin Dekat dengan David De Gea

Cristiano Ronaldo dan Harapan Besar Juventus di Liga Champions

Cristiano Ronaldo

Meski begitu, keputusan Juventus merekrut Cristiano Ronaldo terbukti tepat. Berbagai keuntungan diterima La Vecchia Signora sejak kedatangan Ronaldo.

Dari segi popularitas di media sosial, Cristiano Ronaldo membuat pengikut Juventus meningkat hampir dua kali lipat. Sebelumnya, pengikut I Bianconeri hanya 49,7 juta kini menjadi 83,8 juta.

Selain itu, kontrak dengan sponsor apparel Adidas juga meningkat drastis. Dari sebelumnya Juventus hanya menerima 23 juta euro per musim, kini menjadi 51 juta euro per musim.

Juventus pun memiliki kekuatan untuk meminta tambahan dana dari sponsor utama, Jeep. Saat ini kontrak I Bianconeri dengan produsen mobil itu senilai 16 juta euro per musim.

Kontrak tersebut akan berakhir pada 2021 mendatang. Juventus meminta jumlah 50 juta euro per musim andai Jeep ingin memperpanjang kerja sama dengan mereka.