Baru Terpeleset, Capello Punya Alasan Kuat Tetap Jagokan Inter Raih Scudetto

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 29 April 2022
Baru Terpeleset, Capello Punya Alasan Kuat Tetap Jagokan Inter Raih Scudetto
Inter Milan (Twitter)

BolaSkor.com - Peluang Inter Milan untuk mempertahankan gelar Scudetto-nya terancam usai terpeleset dalam lanjutan Serie A 2021-2022. Namun Fabio Capello punya pandangan lain.

Inter punya peluang menggeser AC Milan dari puncak klasemen saat melakoni laga tunda di markas Bologna, Kamis (28/4) dini hari WIB. Jika meraih kemenangan, raihan poin Nerazzurri akan menyentuh angka 75 atau unggul satu angka dari Milan dengan jumlah pertandingan yang sama.

Sayangnya Inter membuang kesempatan emas begitu saja. Alih-alih menang, tim asuhan Simone Inzaghi justru tersungkur dengan skor 1-2.

Baca Juga:

Cetak Gol Krusial dalam Perburuan Scudetto, Striker Bologna Minta Direkrut Milan

Dapat Tawaran Kontrak Lebih Rendah dari Juventus, Dybala Tetap Tertarik Menuju Inter

Radu Bikin Blunder yang Dekatkan Milan dengan Scudetto, Inzaghi Pasang Badan

Dengan hasil ini, Inter masih tertinggal dua poin dari Milan. Rossoneri hanya perlu menyapu bersih empat laga sisa untuk mengunci gelar juara.

Meski menggantungkan nasib ke rival sekota, Capello tak ragu masih menjagokan Inter. Ia berkaca dari empat laga sisa dua klub asal Milan tersebut.

“Inter tetap menjadi favorit, setidaknya dengan melihat daftar pertandingan sisa. Saya juga ingin melihat reaksi mereka," kata Capello kepada La Gazzetta dello Sport.

"Mereka kembali lebih kuat setelah menang melawan Juventus. Sekarang mari kita lihat apa yang bisa mereka lakukan."

Dari jadwal sisa, Milan memang menghadapi lawan-lawan yang lebih berat. Tim asuhan Stefano Pioli masih harus berhadapan dengan Fiorentina, Verona, Atalanta, dan Sassuolo.

Keempat tim itu kini tengah bersaing ketat di papan tengah. Mereka berlomba-lomba merebut tiket ke kompetisi Eropa.

Sementara Inter akan berhadapan dengan Udinese, Empoli, Cagliari, dan Sampdoria pada empat laga sisa. Dari keempatnya, hanya Cagliari yang masih punya kepentingan menghindari zona degradasi.

Namun hal ini bukan satu-satunya alasan Capello menjagokan Inter. Ia ternyata juga sangat mengagumi gaya permainan yang diterapkan Simone Inzaghi.

“Inter menyajikan citra sepak bola yang bagus. Saya sering melihat mereka tampil menekan saat menyerang dan memiliki skema yang berbeda," tambahnya.

"Terkadang mereka bertahan, terkadang mereka menyerang dengan banyak orang. Mereka memiliki jumlah gol terbanyak dan kebobolan paling sedikit.”

Inter Milan Serie a Fabio capello Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan