Baru Tiba di Tanah Air, Timnas Indonesia Langsung Latihan untuk Lawan Thailand

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 27 Desember 2022
Baru Tiba di Tanah Air, Timnas Indonesia Langsung Latihan untuk Lawan Thailand
Sesi latihan Timnas Indonesia di Lapangan A Senayan, Jakarta, Selasa (27/12). (PSSI)

BolaSkor.com - Skuat Timnas Indonesia tiba di Tanah Air pada Selasa (27/12) sore WIB setelah menjalani matchday kedua Grup A Piala AFF 2022 melawan Brunei Darussalam di Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (26/12).

Namun bukannya istirahat, Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan justru langsung berlatih di Lapangan A Senayan, Jakarta, mulai pukul 18.00 sampai 19.30 WIB.

Persiapan itu dilakukan Timnas Indonesia untuk menghadapi Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (29/12).

Mengingat laga ini cukup penting, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memutuskan timnya tetap berlatih meskipun baru tiba di Tanah Air.

Namun, program latihan yang diberikan tidak berat. Para pemain Timnas Indonesia hanya melakukan condiotioning.

Baca Juga:

Jamu Thailand di SUGBK, Timnas Indonesia Diminta Tidak Kalah Sebelum Bertanding

Persiapan Lawan Thailand, Timnas Indonesia Majukan Jadwal Penerbangan ke Jakarta

Timnas Indonesia Diguyur Bonus jika Kalahkan Thailand?

"Kami akan mempersiapkan semaksimal mungkin untuk lawan Thailand nanti," kata Shin Tae-yong saat ditemui awak media di Terminal 2F Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (27/12) sore WIB.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, saat ditemui awak media begitu tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (27/12) sore WIB. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

Sebelumnya, demi mendukung program dari Shin Tae-yong ini, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan kembali mencarter pesawat untuk mengangkut Skuat Timnas Indonesia dari Kuala Lumpur ke Tanah Air.

Jadwal penerbangan Tim Garuda dari Malaysia juga dipercepat menjadi pukul 14.00 waktu setempat dari jadwal sebelumnya yaitu pada jam 21.00 waktu setempat.

Ini dilakukan supaya kondisi fisik para pemain tidak terkuras. Sebab, jarak dari laga kontra Brunei Darussalam ke pertandingan melawan Thailand hanya tiga hari.

Thailand dan Timnas Indonesia saat ini tengah bersaing ketat di Grup A. Kedua tim sama-sama mengoleksi 6 poin dari dua pertandingan, tapi Tim Gajah Perang berhak menempati peringkat pertama untuk sementara karena unggul selisih gol dari Garuda.

Timnas Indonesia Timnas Thailand Thailand Shin Tae-yong Piala aff Piala AFF 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.250

Bagikan