Baru Umumkan 4 Pemain ‘Generasi Emas’, Persebaya Lebih Serius Usai Kongres PSSI

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 08 Januari 2019
Baru Umumkan 4 Pemain ‘Generasi Emas’, Persebaya Lebih Serius Usai Kongres PSSI
Manajer Persebaya Candra Wahyudi. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Belum jelasnya kompetisi Liga 1 2019 disinyalir membuat Persebaya Surabaya belum agresif di bursa transfer pemain. Persebaya baru mempertahankan 14 pemain, namun beberapa nama belum teken kontrak secara resmi.

Persebaya baru memperkenalkan empat pemain muda yang akan membela Persebaya U-16, yakni Ernando Ary Sutaryadi (kiper), M. Iqbal Pratama, Vito Rendy Candra Ananda (belakang), Brylian Negietha Dwiki Aldama (gelandang). Dua diantaranya, Ernando dan Brylian termasuk bagian dari Timnas Indonesia U-16 yang memenangi Piala AFF lalu.

Bahkan, Brylian pada 2017 pernah menyandang ban kapten sekaligus membawa Timnas Indonesia U-16 juara Tien Phong Plastic Cup. Sedangkan, Ernando disebut-sebut sebagai salah satu kiper masa depan timnas Indonesia. “Mereka masuk dalam proyek jangka panjang Persebaya,” ujar manajer Persebaya Candra Wahyudi.

Baca Juga:

Protes Bonek dan Tudingan Pengaturan Pertandingan Ganggu Persiapan Persebaya

Bonek Tidak Puas Jawaban Persebaya soal Kegagalan Transfer Andik dan Evan Dimas

Candra mengatakan Bajul Ijo tak terburu-buru mendatangkan pemain anyar. Menurutnya, perburuan pemain anyar baru akan dimulai setelah kongres PSSI pada 20 Januari mendatang. Meski saat ini, mereka dikabarkan sedang berada di tahapan negosiasi untuk mendatangkan kapten timnas Indonesia, Hansamu Yama dari Barito Putera.

Sebelumnya, Persebaya gagal mendaratkan jasa Evan Dimas dan Andik Vermansah yang memilih berkostum klub lain. Selain itu, mereka juga ditinggal oleh bomber andalannya, David da Silva.

“Klub ini berjalan sesuai dengan tujuan kami seperti apa. Karena ini belum jelas regulasinya seperti apa. Kami mendapat undangan 20 Januari untuk Kongres PSSI di Bali. Di situ baru akan dipaparkan oleh PSSI soal rencana kompetisi,” ucap Candra.

“Saya kira tidak ada alasan bagi Persebaya untuk terburu-buru. Intinya kami melakukan langkah-langkah terukur, sejauh mana kompetisi itu akan jelas,” imbuhnya.

Persebaya Surabaya
Skuat Persebaya Surabaya. (BolaSkor.com/Kurniawan)

Candra juga menolak untuk mengungkapkan strategi perekrutan pemain anyar Persebaya di bursa transfer ini. “Kami akan melakukan perburuan pemain. Namun, kami tidak akan mengumumkan strategi apa yang akan digunakan karena kaitannya dengan banyak pemain dan klub lain juga,” jelas penggemar AS Roma ini.

Mantan direktur tim Persebaya di Liga 2 2017 itu menyebutkan usai latihan perdana pada 10 Januari nanti, semua pemain yang sudah sepakat akan menandatangani kontrak untuk musim Liga 1 2019. Tetapi ada juga pemain yang kemungkinan besar belum bisa melakukan teken kontrak.

“Saya koordinasi dengan temen-temen, tanggal 9 Januari sudah berkumpul. Itupun belum semua, karena memang seperti yang masih di luar negeri dan juga ada beberapa yang masih ada kesibukan atau urusan keluarga, jadi kemungkinan tanggal 10 belum semua,” tandas Candra. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Breaking News Persebaya surabaya Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan