Batal Berkiprah di Piala AFC, Bek Bali United Rasakan Kekecewaan Berulang

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 09 Juli 2021
Batal Berkiprah di Piala AFC, Bek Bali United Rasakan Kekecewaan Berulang
Komang Tri Arta saat latihan di Lapangan Karya Manunggal, Sidakarya, Denpasar, Selasa (9/2). (Bali United)

BolaSkor.com - Bek Bali United, I Komang Tri Arta Wiguna sebenarnya sedih dengan pembatalan Piala AFC 2021 zona Asia Tenggara. Namun, eks Timnas Indonesia U-19 ini ogah larut dalam kesedihan.

Komang Tri punya keinginan untuk tampil di Asia. Peluang itu terbuka lebar karena Bali United ikut Piala AFC. Bali United masuk Grup G bersama Boeung Ket FC (Kamboja) serta Hanoi FC (Vietnam).

Namun, keinginan ini harus diredam seiring keputusan konfederasi sepak bola Asia, AFC, membatalkan zona Asia Tenggara. Rentetan pembatalan diakui cukup mengganggu mental para pemain.

Baca Juga:

Manajemen Persita Bayar Penuh Gaji Pemain pada Bulan Juli

Kutukan Topeng di Persib Berlanjut ke Teja Paku Alam

"Saya pribadi tentunya sangat kecewa dengan dibatalkannya AFC zona Asia Tenggara. Sekarang liga 1 juga sudah ditunda tidak tahu sampai kapan," terang Komang Tri.

Komang Tri sebenarnya cukup kecewa namun enggan larut dalam kesedihan. Komang Tri pun coba tetap semangat menjalani latihan mandiri selama Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

"Kita sebagai pemain harus tetap semangat dalam menjalankan program dari pelatih, serta harus selalu happy biar imun tidak turun," jelas Komang Tri.

Selama tak ada latihan bersama, Komang Tri dkk. tetap mendapatkan materi dari tim pelatih. Komang Tri biasa melahab setiap materi dengan berlatih di kediamannya.

"Terkadang saya juga latihan gym di rumah untuk menjaga kebugaran," tutur Komang Tri.

Komang Tri pun berharap situasi ini segera berlalu. Komang Tri sudah tak sabar untuk turun dalam pertandingan lagi.

"Kita sudah latihan cukup lama tentunya kita membutuhkan pertandingan. Sekali lagi saya berharap Liga 1,2 dan 3 cepat bergulir dengan prokes yang sangat ketat," harap Komang Tri.

Liga 1 kemungkinan digelar paling cepat pada 20 Agustus 2021. Namun, hal ini juga masih bergantung dari status PPKM Darurat. Bila diperpanjang, bisa dipastikan kompetisi akan mundur lagi. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Komang Tri Arta Bali United Piala AFC
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan