Batal Berlaga di Piala AFC 2021, Pelatih Bali United Ungkap Kekecewaan

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 08 Juli 2021
Batal Berlaga di Piala AFC 2021, Pelatih Bali United Ungkap Kekecewaan
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra. (Twitter Bali United)

BolaSkor.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra kecewa dengan keputusan untuk membatalkan Piala AFC 2021 zona Asia Tenggara. Sebenarnya, Fadil Sausu dkk. sudah siap tempur lagi.

Konfederasi sepak bola Asia, AFC, sudah membuat keputusan resmi tentang nasib zona Asia Tenggara. Tiga grup ini tak bisa digelar lantaran AFC sulit menemukan tuan rumah.

Setelah Singapura mengundurkan diri, sempat muncul opsi Indonesia maju sebagai tuan rumah. Namun pada akhirnya diambil keputusan bahwa grup yang belum memainkan satu laga pun dibatalkan sebagai peristiwa force majeure.

Baca Juga:

Libur Hampir Dua Pekan, Persija Beri PR ke Pemain

Adam Alis Buka Suara soal Kabar Gabung ke Persija

Situasi ini cukup berat bagi Bali United. Apalagi pada tahun lalu Serdadu Tridatu baru main tiga kali sebelum kemudian Piala AFC dihentikan karena pandemi Covid-19.

"Kita kecewa sekali dua tahun AFC Cup dibatalkan, tapi kita lihat grup lain sudah main di negara Arab," kata Stefano Cugurra.

Sebelum ada pembatalan ini, Bali United sudah menghadapi penundaan Piala Walikota Solo serta Liga 1 2021. Teco, sapaan akrabnya, mengatakan tim saat ini benar-benar kecewa pada situasi yang terjadi.

"Pasti semua kecewa sekali soal AFC, lalu kita juga masih tunggu Liga 1 dimulai," jelas Teco.

Teco berharap dalam waktu dekat segera ada kabar baik dari Liga 1. Meski latihan hanya digelar mandiri, Fadil Sausu dkk. siap untuk bertanding lagi.

"Saat ini kita tetap kasih program latihan buat pemain," tutur Teco.

Pada tahun ini, Bali United sejatinya masuk grup G bersama Hanoi FC (Vietnam) serta Boeung Ket FC (Kamboja). Teco sudah menyaksikan beberapa laga dari dua tim tersebut untuk analisis kekuatan. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Piala AFC Stefano Cugurra Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan