Batal di Kanjuruhan, Arema FC Gelar Piala Presiden 2018 di Stadion Gajayana

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 16 Januari 2018
Batal di Kanjuruhan, Arema FC Gelar Piala Presiden 2018 di Stadion Gajayana
Arema FC saat menggelar uji coba di Stadion Gajayana, Malang. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Stadion Kanjuruhan di Kabupaten Malang, dipastikan batal menyelenggarakan seluruh pertandingan babak penyisihan Grup E Piala Presiden 2018. Arema FC memindahkan enam pertandingan Grup E ke Stadion Gajayana dengan beberapa pertimbangan.

Pertimbangan pertama adalah karena digelarnya konser Band Padi di Stadion Kanjuruhan, tepat saat laga pertama Grup E digelar pada Sabtu, 20 Januari nanti.

"Tidak mungkin kami tetap menggelar pertandingan di Kanjuruhan, karena konser band itu sudah mendapat rekomendasi izin kepolisian sejak jauh-jauh hari," kata ketua panitia pelaksana (panpel) pertandingan Arema, Abdul Haris.

Pertimbangan kedua adalah jarak lima hari per laga bakal menjadikan panpel Arema kelabakan dalam hal koordinasi, jika bermain di Kanjuruhan. Belum lagi upaya pemindahan LED board yang pasti menguras waktu dan juga biaya dalam instalasinya.

"Faktor animo penonton yang menjadi pertimbangan kami. Kebetulan jadwal Arema selalu pada malam hari, dan juga tepat di hari kerja," ungkap media officer Arema, Sudarmaji.

Pilihan yang masuk akal, mengingat animo penonton selalu tinggi jika tim Singo Edan bertanding di Stadion Gajayana. Hal itu tergambar dari dua pertandingan uji coba pra musim, di mana laga menghadapi PSIS Semarang dan Barito Putera selalu dihadiri lebih dari 20 ribu penonton.

Jadwal pertandingan :

-Sabtu, 20 Januari 2018:

15:30 WIB: Bhayangkara FC Vs PSIS Semarang
19:30 WIB: Arema FC Vs Persela Lamongan

-Kamis, 25 Januari 2018:

15:30 WIB: Persela Lamongan Vs Bhayangkara FC
19:30 WIB: PSIS Semarang Vs Arema FC

-Selasa, 30 Januari 2018:

15:30 WIB: PSIS Semarang Vs Persela Lamongan
19:30 WIB: Arema FC Vs Bhayangkara FC. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Piala Presiden Piala Presiden 2018
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan