Batal Gabung Barcelona, Sofyan Amrabat Minta Maaf

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 02 Februari 2023
Batal Gabung Barcelona, Sofyan Amrabat Minta Maaf
Sofyan Amrabat (Twitter)

BolaSkor.com - Sofyan Amrabat menunjukkan jiwa besarnya usai batal pindah ke Barcelona. Ia tak butuh waktu lama untuk meminta maaf kepada Fiorentina selaku klubnya sekarang.

Amrabat diburu banyak klub besar usai tampil impresif di Piala Dunia 2022. Liverpool menjadi salah satu yang paling berminat membajaknya.

Barcelona kemudian ikut berburu Amrabat pada hari terakhir bursa transfer musim dingin. Blaugrana ingin memboyongnya dengan skema peminjaman ditambah opsi pembelian permanen.

Baca Juga:

5 Pemain yang Gagal Hengkang pada Deadline Day Transfer Musim Dingin 2023

Alasan Barcelona Gagal Datangkan Sofyan Amrabat

Deadline Bursa Transfer: Barcelona Berpeluang Pinjam Pemain Manchester United atau Fiorentina

Mengetahui diminati Barcelona, Amrabat memaksa Fiorentina untuk melepasnya. Namun La Viola enggan menyetujuinya karena tawaran El Barca dianggap masih terlalu kecil.

Kondisi ini sempat membuat Amrabat marah dan kecewa. Ia menuduh Fiorentina menghambat kepindahannya.

Manajemen Fiorentina tak tinggal diam melihat gelagat Amrabat tersebut. Sang pemain sempat dikeluarkan dari tim jelang laga kontra Torino pada perempat final Coppa Italia, Kamis (2/2).

Pada momen inilah Amrabat menunjukkan kedewasaannya. Ia meminta maaf kepada manajemen dan skuat Fiorentina.

“Amrabat terguncang oleh apa yang terjadi, tetapi dia meminta maaf dan tahu dia harus memberikan segalanya hingga Juni. Dia adalah pemain top,” kata pelatih Fiorentina, Vincenzo Italiano.

“Amrabat berdiri dan meminta maaf. Bursa transfer adalah tragedi olahraga bagi para pelatih, jadi jauh lebih baik saat ditutup dan kami bisa fokus pada permainan.”

Permohonan maaf tersebut membuat Amrabat kembali dilibatkan ke dalam tim. Ia kemudian tampil sebagai pengganti saat Fiorentina menang 2-1 atas Torino.

Amrabat bukan satu-satunya pemain yang batal pindah pada hari terakhir bursa transfer musim dingin kemarin. Namun kedewasaannya menghadapi situasi tersebut patut dipuji.

“Satu-satunya situasi yang terjadi di menit-menit terakhir adalah Amrabat benar-benar tersingkir dari sesi latihan. Namun ketika jendela transfer ditutup, semuanya beres," tutup Italiano.

Sofyan Amrabat Fiorentina Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan