Batal Gabung ke Timnas, Seberapa Parah Cedera Evan Dimas?

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 01 Juni 2022
Batal Gabung ke Timnas, Seberapa Parah Cedera Evan Dimas?
Evan Dimas. (PSSI)

BolaSkor.com - Arema FC menjelaskan situasi cedera yang tengah dihadapi Evan Dimas. Cedera itu yang membuat Evan Dimas batal bergabung dengan Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia menjalani pemusatan latihan di Bandung, sebagai persiapan menuju Kualifikasi Piala Asia 2023, 8-14 Juni 2022 mendatang. Skuat Garuda tergabung di Grup A bersama tuan rumah Kuwait, Yordania, dan Nepal.

Pemusatan latihan kali ini disematkan laga FIFA Matchday melawan Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (1/6) malam WIB.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
memanggil 29 pemain. Salah satunya ada Evan Dimas. Namun, gelandang Arema FC itu batal bergabung lantaran cedera.

Baca Juga:

Arema FC Intip Kans Juara Turnamen Pramusim Liga 1

Menang atas Deltras Sidoarjo, Arema FC Terus Berproses Menuju Liga 1

"Evan baru pulih dari cedera. Mungkin bisa bergabung pada TC (training center) selanjutnya. Butuh satu minggu lagi untuk fit," kata Dokter Arema FC, Nanang Tri Wahyudi, Selasa (31/5).

Eks pemain Bhayangkara FC itu memang tampak berlatih terpisah selama satu pekan terakhir. Evan Dimas juga tak diturunkan dalam dua uji coba Arema FC saat melawan tim Porprov (28/5) dan Deltras Sidoarjo (30/5).

Sementara cedera yang dialami Evan Dimas terjadi saat Arema FC mengalahkan PSIS Semarang 2-0, dalam uji coba di Stadion Kanjuruhan, Minggu (22/5) lalu.

"Mungkin karena sudah lama tidak ada pertandingan (setelah Liga 1 selesai). Terlalu bersemangat untuk tampil 100 persen, ada otot yang tertarik," jelas Evan Dimas.

Pada agenda uji coba berikutnya, Arema FC ditunggu dua tim lain sebelum menjadi tuan rumah Grup D turnamen pramusim Liga 1. Yaitu melawat ke markas PSIS Semarang Sabtu (4/6) dan menjamu Rans FC (7/6) nanti. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Evan dimas Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.010

Bagikan